Advertisement

Mobil Hybrid Premium Kian Dicari, Sedan Lexus Diburu

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Minggu, 19 November 2023 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mobil Hybrid Premium Kian Dicari, Sedan Lexus Diburu Sedan mewah milik QRIS (dok)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sepanjang Januari-Oktober 2023 Penjualan segmen sedan Lexus Indonesia mengalami peningkatan sepanjang Januari-Oktober 2023 seiring model hybrid kian diminati oleh para konsumen mobil premium.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan sedan Lexus Indonesia secara wholesales mencapai 178 unit pada 10 bulan pertama 2023, naik 7,87% dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 165 unit.

Advertisement

Baca Juga: Meski Belum Diluncurkan, Lexus Kebanjiran Pesanan The ALL New RX

Perinciannya, untuk model ES yang berkapasitas cc 1.500-3.000 terjual sebanyak 169 unit sepanjang Januari-Oktober 2023, naik dari 156 unit secara year-on-year (yoy). Bila dilihat lebih dalam, seluruh penjualan sedan Lexus pada segmen ini merupakan ES 300 Hybrid. Kemudian, untuk model LS yang berkapasitas cc 1.500-3.000 mencapai 9 unit, sama dengan tahun lalu. Model LS 600 Hybrid terjual sebanyak 8 unit, sedangkan LC 500 sebanyak 1 unit.

Baca Juga: Lexus Tampilkan Mobil Listriknya di Goodwood Festival of Speed

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan pelanggan mobil premium semakin menikmati dan mempercayai teknologi elektrifikasi hybrid yang terdapat pada segmen sedan. “Pada sedan, penjualan masih didominasi oleh Lexus ES yang 100% dijual dengan teknologi elektrifikasi hybrid. Begitu pula dengan sedan paling luxury dari Lexus, yaitu Lexus LS yang kami jual juga 100% hybrid electric,” ujar Bansar kepada Bisnis, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga: Lexus UX300e Eks KTT G20 Ludes Terjual, Pembelinya dari Influencer hingga BUMN

Pda Pasar Premium BI Kerek Suku Bunga, Lexus Optimistis Target Penjualan 2023 Tercapai Lexus Indonesia Pasang Target Penjualan 2.000 Unit pada 2023 Adapun, model ES lebih laris terjual lantaran produknya yang menarik, nyaman, aman, serta memiliki pelayanan yang sangat dipersonalisasi untuk banyak pelanggan privilege.

Guna mendorong penjualan sedan, Lexus Indonesia masih fokus untuk melakukan edukasi, mempopulerkan, serta menjual teknologi elektrifikasi hybrid dengan penjualan yang tidak hanya terfokus di kota Jakarta. Menurutnya, beberapa kota yang memiliki potensi pasar sedan premium cukup besar adalah Bandung, Surabaya, dan beberapa daerah lainnya. Secara umum, dia juga menyebut, banyak konsumen yang mulai beralih ke segmen sports utility vehicle (SUV) yang semakin atraktif, praktis, nyaman, serta menarik untuk dikendarai. Hal ini pun turut dialami oleh Lexus Indonesia dengan model SUV Compact seperti Lexus UX hingga SUV Large seperti Lexus LX

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pascaputusan MK dan Penetapan KPU, Mungkin Akan Ada Susunan Koalisi Baru Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement