Advertisement

Xiaomi 14 Pakai Lensa Leica Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya

Newswire
Rabu, 27 Maret 2024 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Xiaomi 14 Pakai Lensa Leica Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya Perilisan resmi Xiaomi 14 di Indonesia yang dijual seharga Rp11.999.000. - Antara - HO/Xiaomi Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Xiaomi 14 ke pasar ponsel dalam negeri. Membawa keunggulan lensa optik Leica Summilux dengan hasil fotografi kelas atas, ponsel ini dibanderol seharga Rp 11,9 jutaan.

"Ya inilah Xiaomi 14 yang legendaris, akhirnya kami bawa kembali produk flagship Xiaomi ke Indonesia," kata Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao dalam perilisan Xiaomi 14 di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Advertisement

Mengunggulkan kameranya, Xiaomi 14 hadir dengan konfigurasi triple camera yang memberikan pengalaman fotografi lengkap mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm.

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama yang berukuran 50 MP, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV.

Selain itu, resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP, sementara itu Xiaomi juga menawarkan lensa floating telephoto Leica 75mm yang juga berukuran 50 MP dengan jarak fokus minimum hanya 10cm. Sementara itu pada kamera depannya, ponsel pintar ini hadir dengan kamera berukuran 32 MP.

BACA JUGA: Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United

Dalam hal tampilan layar, Xiaomi 14 memiliki layar AMOLED CrystalRes 1,5K dengan ukuran yang nyaman di genggaman tangan yaitu 6,36 inci. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan menjadi 460 ppi, menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya.

Ponsel pintar ini memiliki refresh rate dengan variabelnya yang berkisar dari 1-120Hz, diklaim menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus di berbagai aktivitas, termasuk berselancar di ruang digital, membaca, dan bermain gim.

Membahas dapur pacu, Xiaomi 14 telah dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm dengan membawa peningkatan kinerja CPU sebesar 32 persen dan kinerja GPU meningkat hingga 34 persen  dibandingkan dengan generasi pendahuluya.

Chipset tersebut memampukan Xiaomi 14 mengoptimalkan Qualcomm FastConnect 7800 untuk membantu pengguna mendapatkan konektivitas yang andal lewat jaringan 5G dan juga Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz yang mengesankan.

Kinerja dari Xiaomi 14 pun didukung dengan sistem operasi HyperOS sebagai pengganti MIUI yang dikembangkan Xiaomi dengan dasar Android 14.

Dari dukungan daya, ponsel pintar ini dilengkapi baterai berukuran 4.610 mAh yang didukung oleh dukungan pengisian daya cepat HyperCharge 90W menggunakan kabel dan HyperCharge 50W untuk pengisian daya nirkabel.

Agar lebih optimal, Xiaomi 14 telah dilengkapi dengan sistem manajemen baterai "Xiaomi Surge" yang dapat menjamin kinerja yang lebih tahan lama untuk pemakaian sepanjang hari.

Selanjutnya, pada sistem pendinginan hadir "Xiaomi IceLoop" memungkinkan Xiaomi 14 menawarkan tingkat kelancaran yang tak tertandingi dalam berbagai skenario seperti perekaman video, fotografi komputasional, AI real-time, dan gaming intensif.

Di Indonesia Xiaomi 14 ditawarkan dengan satu konfigurasi memori yaitu RAM 12 GB dan ROM 256 GB dengan tiga pilihan warna yaitu Black, White, dan Jade Green.

Pembelian produk ini dapat dilakukan mulai 29 Maret 2024 baik secara daring dan juga secara langsung di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xioami Preffered Partner, Blibli Store, Digiplus, dan Erafone dengan Xiaomi 14 yang dijual seharga Rp 11.999.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Meletus, Warga Pesisir Pantai Diungsikan Hindari Potensi Tsunami

News
| Rabu, 17 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement