Advertisement

Begini Cara Cepat Dapat Gaji via HP

Hesti Puji Lestari
Rabu, 29 Mei 2024 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Cara Cepat Dapat Gaji via HP Ponsel pintar, aplikasi ponsel ilustrasi / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bekerja tidak melulu harus ke kantor. Bahkan cukup dengan menggunakan HP dan internet, Anda dapat menghasilkan banyak uang. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

Sebenarnya banyak sekali cara menghasilkan uang dengan menggunakan HP dan internet. Anda hanya perlu melakukannya secara tekun hingga benar-benar bisa menghasilkan uang dari HP. Di bawah ini merupakan beberapa cara menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda lakukan di tahun 2024 dengan cukup mudah.

Advertisement

Menghasilkan uang dari HP bisa dilakukan mulai dari hal-hal sederhana seperti menjadi content creator, mengikuti affiliate marketing, dropshipper dan lain sebagainya. Selain itu Anda bisa memulai bisnis sampingan atau bisnis online atau mencari cara untuk menciptakan penghasilan pasif. Banyak ide yang bahkan tidak memakan banyak waktu untuk segera Anda eksekusi pada tahun 2024 ini.

Berikut beberapa rekomendasi cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari HP:

1. Jual Barang Bekas Anda

Ide pertama yang paling mudah untuk segera dilakukan adalah dengan menjual barang bekas Anda yang sudah tidak terpakai lagi. Jika Anda memiliki barang-barang yang kondisinya masih bagus tapi sudah tak terpakai, Anda bisa menjualnya melalui HP.

Berikut adalah platform online yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual barang bekas Anda menggunakan HP: Facebook Grup tawar-menawar Facebook lokal OLX Tokopedia Shopee Dsb

2. Investasi Jangka Panjang Cara

kedua menghasilkan uang dari HP adalah dengan melakukan investasi untuk jangka panjang. Meski dimulai dari nominal kecil, namun investasi bisa membuat Anda menghasilkan uang dari HP. Sebab, ada banyak aplikasi investasi yang bisa diakses dengan mudah hanya berbekal ponsel dan kuota internet. Hal tersebut membuat kegiatan membeli dan menjual saham atau sekuritas lainnya menjadi lebih mudah dari sebelumnya langsung dari ponsel cerdas Anda.

Berikut beberapa contoh platform resmi untuk mulai investasi melalui HP: IPOT (Indo Premier Online Trading) Bibit BCAS Best Mobile RTI Business MOST Mandiri SimInvest Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham.

Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Jaringan Bisnis Indonesia Group tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

3. Menjadi Affiliator TikTok Shop

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer saat ini, jika Anda menghabiskan banyak waktu di aplikasi ini, Anda mungkin dapat mulai memonetisasi konten yang dibuat. Ada banyak cara menghasilkan uang di TikTok.

Baca Juga

Aplikasi ChatGPT Tersedia di Android, Bisa Download di Sini

Aptiknas Dorong Pembangunan Budaya Digital Melalui Pertunjukan Seni

Mengarungi Zaman Melalui Internet

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari TikTok: Gabung Affiliasi TikTok Bergabung dengan Dana Pembuat TikTok Live Streaming dan membuka saweran Toko TikTok Iklan TikTok Sponsor merek Cara Menghasilkan Uang dari HP

4. Menjadi Dropshipper

Dropshipping adalah model bisnis online yang membutuhkan investasi minimal. Sebagai dropshipper, Anda menyiapkan etalase dan menampilkan produk dari perusahaan atau pemasok pihak ketiga. Ketika seseorang membeli barang dari Anda, perusahaan pihak ketiga bertanggung jawab untuk memenuhi pesanan dan mengirimkan produk tersebut.

Anda dapat membeli produk dari perusahaan pihak ketiga secara grosir, lalu menjualnya dengan harga eceran kepada audiens Anda. Dropshipper cocok untuk pelajar yang ingin menhasilkan uang dari HP, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk yang akan dijual.

5. Freelance

Cara lain untuk menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda lakukan adalah dengan menawarkan kemampuan yang Anda miliki di berbagai situs freelance. Misalkan Anda pandai dalam membuat web, maka Anda bisa menawarkan jasa pembuatan website melalui internet. Anda yang menyukai fotografi juga bisa menjual hasil foto Anda ke situs online.

Berikut beberapa situs website untuk memulai menjadi freelancer: Sribu (Ex Sribulancer) Fastwork Freelancer Indonesia Projects LinkedIn

6. Menjadi YouTuber

Jika Anda hobi untuk membuat karya dalam bentuk video, Anda bisa menghasilkan uang dari YouTube cukup bermodalkan HP saja. Anda bisa menjadi konten kreator di YouTube dengan niche yang banyak disukai oleh masyarakat saat ini.

Ingat, ketika hendak terjun ke YouTube, maka buatlah konten yang sedikit lebih berbeda dari konten kreator kebanyakan. Demikian informasi lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari HP yang bisa dilakukan bahkan oleh pelajar di tahun 2024 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement