Advertisement

Seorang Mekanik Membuat Gerobak Dorong Tercepat di Dunia yang Bisa Melaju 84 Kilometer Per Jam

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Mekanik Membuat Gerobak Dorong Tercepat di Dunia yang Bisa Melaju 84 Kilometer Per Jam Seorang mekanik mobil dari Pembrokeshire, Inggris, baru/baru ini mencetak Rekor Dunia Guinness baru untuk gerobak dorong tercepat di dunia.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang mekanik mobil dari Pembrokeshire, Inggris, baru-baru ini mencetak Rekor Dunia Guinness baru untuk gerobak dorong tercepat di dunia dengan alat yang mampu mencapai kecepatan hingga 52 mph atau 84 km/jam.

Mekanik bernama Dylan Phillips itu menuturkan bahwa awalnya dia berpikir bahwa ide tentang membuat gerobak dorong bermotor super cepat adalah sesuatu hal yang gila. Pada akhirnya mekanik berusia 38 tahun itu mulai mengerjakan gerobak dorong di gudangnya di Crymych, Pembrokeshire, dan tak lama kemudian, dia memiliki versi uji coba yang berfungsi.

Advertisement

Dilansir dari Oddity Central, dia mencapai kecepatan 37 mph (60 km/jam) saat test drive, dan saat itulah dia mulai mencari rekor dunia untuk gerobak dorong tercepat di dunia. Dia mengetahui bahwa rekor Guinness mencapai 46 mph (74 km/jam), dan memutuskan untuk mencoba menantang rekor tersebut.

BACA JUGA: Polisi di Finlandia Punya Cara Unik Bubarkan Anak Muda yang Berpesta di Pantai Hingga Larut Malam

“Saya akhirnya membuat gerobak dorong untuk bersenang-senang. Dalam sedikit latihan lari, sambil bermain-main, saya mencapai kecepatan 37 mph dan kemudian muncul pertanyaan apakah ada rekor kecepatan di darat untuk itu,” kata Phillips kepada BBC.

Setelah sedikit lagi mengutak-atik gerobak dorongnya, Dylan Phillips siap menantang Guinness Record di ajang Straightliners Speed ​​Week 2024 di Elvington Airfield di Yorkshire. Setelah menyelesaikan dua kali lari melalui alat pengukur kecepatan di lintasan 100 meter, mekanik Inggris ini memecahkan rekor kecepatan lama dengan mencatatkan kecepatan 52 mph. Rekor ini telah dikonfirmasi Guinness pada Mei lalu.

BACA JUGA: Viral, Ada Rapper Bisu dan Tuli dari Kongo

Kecepatan Phillips mungkin kedengarannya tidak terlalu mengesankan untuk mobil atau sepeda motor. Namun, itu berarti sangat cepat dan berbahaya untuk gerobak dorong tanpa suspensi dan hanya rem roda depan.

“Ini tidak nyaman dan menakutkan. Perlambatan adalah masalahnya – remnya hanya ada di bagian depan,” kata Phillips.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PDIP Bangun Kekuatan Cari Lawan Khofifah di Pilkada Jatim

News
| Senin, 22 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement