Advertisement

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Diluncurkan, Kemampuan Baterai Tahan hingga 140 Kilometer

Lukman Nur Hakim
Kamis, 18 Juli 2024 - 07:47 WIB
Sunartono
Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Diluncurkan, Kemampuan Baterai Tahan hingga 140 Kilometer Mitsubishi Fuso meluncurkan produk mobil angkutan berat berbahan bakar listrik dengan nama Fuso eCanter gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Ice BSD, Tangerang. Indonesia menjadi pasar ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada 2017 lalu. - Bisnis/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—Mitsubishi Fuso meluncurkan produk mobil angkutan berat berbahan bakar listrik dengan nama Fuso eCanter gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Ice BSD, Tangerang. Indonesia menjadi pasar ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada 2017 lalu. 

Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen mengatakan bahwa eCanter adalah produk teknologi canggih yang dirancang dengan mempertimbangkan konsumen dan berfokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan.

Advertisement

BACA JUGA : Pabrik Fasilitas Kendaraan Listrik Komersil Pertama di Indonesia Dibangun di Magelang

“ECanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin. Dan setiap kali eCanter lambat , Anda mengisi baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal ,” ujarnya.

Mitsubishi Fuso telah mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memastikan kemampuan eCanter dalam operasional bisnis.  Setelah diuji lebih dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan mendapatkan respon positif dari konsumen diantaranya, kenyamanan berkendara dan akselerasinya yang kuat.

Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya mengatakan bahwa eCanter menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan fitur keselamatan yang mutakhir. “Produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan pada saat pengereman di situasi berbahaya, Accoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat, Land Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion kabin yang terintegr asi dengan kamera belakang ,” ujarnya.

Mitsubishi Fuso truk listrik eCanter dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140KM dengan GVW sebesar 6 ton.  Truk eCanter ini, hadir dengan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal.

Design chassisnya yang rata memudahkan konsumen dalam proses pembuatan karoseri. eCanter unggul dengan berbagai teknologi yang disematkan di dalam unitnya diantaranya, dilengkapi dengan eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter yang membuat maintenance eCanter lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA : Jadwal Pemadaman Listrik Hari Ini Selasa (9/7) untuk Wilayah Sleman, Bantul, dan Gunungkidul

Penjualan eCanter akan di fokuskan untuk area Jabodetabek di 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso yang ditunjuk yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor.  Pembelian eCanter, juga dilengkapi dengan bermacam garansi yang lengkap dan panjang hingga 6 tahun atau 180,000KM mana yang lebih dulu, dan juga konsumen akan mendapatkan layanan Free service selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement