Advertisement

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di DIY melalui Marketplace Indonesian Custom Show 2024

Media Digital
Minggu, 01 September 2024 - 20:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di DIY melalui Marketplace Indonesian Custom Show 2024 Indonesian Custom Show atau ICS yang digelar 31 Agustus 1 September 2024 di Jogja Expo Center Yogyakarta.

Advertisement

JOGJA—Pertumbuhan tren automotive custom yang semakin positif menjadikan peluang tumbuhnya ekonomi kreatif semakin pesat di Indonesia. Salah satu daya tarik utama tahun ini adalah Marketplace ICS 2024 yang menawarkan berbagai produk automotive hingga kuliner terbaik dari yang paling legendaris hingga inovatif.

Sebagai salah satu automotive custom event terbesar, Indonesian Custom Show 2024 ingin memberikan kontribusi dalam perkembangan ekonomi kreatif dengan melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diluar dunia automotive dan memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis dari dunia Food & Beveranges (F&B).

Advertisement

“UMKM pada bidang kuliner di Yogyakarta kan sangat beragam dan memiliki banyak potensi, jadi tidak salah lagi untuk mengajak para pelaku bisnis UMKM untuk kembali turut andil meramaikan ICS tahun ini,” kata Commercial Director Indonesian Custom Show 2024 Nohan Mahendra di Yogyakarta, Sabtu (31/8).

Booth marketplace automotive akan diramaikan oleh Vespa Kharisma Motoplex, Deus Ex Machina, Diton King, Indomobil Harley Davidson of Jakarta, Italjet, Royal Alloy, Silol, dan TVS Putra Kharisma yang membawa unit Ronin, Callisto, Astro Custom. Pengunjung berkesempatan untuk memiliki experience dengan test drive bersama Vespa, Royal Alloy, dan TVS Putra Kharisma.

Bagi yang ingin melengkapi hobi custom, Indonesian Custom Show 2024 menyediakan booth khusus sparepart dengan berbagai macam pilihan seperti Sembodo Works, Ujang Motor Workshop, Semangat Baru, Abca Coating, Motul, Ipone, dan TOVX Motopart&Co. Di bagian variasi motor dan mobil terdapat booth yang bisa dikunjungi seperti XYZ Racing, Arumi

Motoparts, D’Cartail, Diton King, dan Devilbiss.

Pasar Ngadeg merupakan deretan booth yang menghadirkan berbagai macam pilihan lainnya bagi pecinta hobi automotive, seperti Glory Hash Garage, Dyota Toys, Aguend Garage, MJ Toys, Shocking Gear, Silhouette Diecaster, Jajan Hobi Diecast dan Little Toys.

 Berbagai macam apparels yang bisa menjadi pilihan berbelanja lainnya, kali ini Indonesian Custom Show 2024 juga telah menghadirkan booth dari Oldstuff Garags, Iw Biker Apparels, Deus ex Machina, Scooterline +, Volga dan Zkole.

Tidak hanya produk automotive, Indonesian Custom Show 2024 juga menyuguhkan pengalaman kuliner terbaik dan tak kalah seru melalui Jogja Authentic Culinary yang lengkap dengan pilihan tenant dan foodtruck. Jogja Authentic Culinary akan diramaikan oleh Sate Pak Pong, Es Dawet Soringin, dan Gudeg Ojo Lali. Pengunjung juga dapat memilih makanan dan minuman yang kaya akan pilihan tenant seperti Bakmi Kin Kin, Cap Macan, Bakso Barokah Pak Min, Kitchen and Me, Vovo, Dimsum Express Jogja, Crofflex x Nasi Langgi Komplit, Raja Jajanan, Hotpangsit Barbar x Minumi, Nasi Telur Pontianak, Fine JGJ, Umai Streetfood, MR Suke, Jatasya, Mexican Corner,

Wendy Squid and Friends, Noo-mies, Warmieanddo, Mie Aceh Duta Serambi, De’Lucky, Kedai Trengginas, Lifo Garden, Sushi Tei. Semakin seru dengan berbagai pilihan menu dari food truck Berkelana Kopi, Burger Bangor, Happy Coffee, dan Indomaret.

Indonesian Custom Show 2024 juga mempersembahkan special booth dari Vasaka, BPD Jogja , Bhayangkara, Polda, Kadin dan Jasa Raharja.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati penampilan Diton Live Graffiti yang memberikan sentuhan seni di tengah-tengah kemeriahan Indonesian Custom Show 2024.

Dengan beragam pilihan produk automotive dan kuliner yang tersedia, Indonesian Custom Show 2024 bukan hanya sekedar ajang bagi pecinta dunia automotive tetapi juga menjadi destinasi menarik bagi keluarga dan teman-teman yang ingin merasakan suasana pasar automotive yang authentic dan cita rasa kuliner.

“Jadi tidak hanya sekedar tempat untuk menyalurkan hobi, tapi juga menjadi sebuah destinasi yang lengkap untuk menikmati akhir pekan bersama orang terdekat,” ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement