Advertisement

WhatsApp Bikin Fitur Baru Kategori pada Channel untuk Memudahkan Pengguna

Newswire
Sabtu, 21 September 2024 - 13:47 WIB
Maya Herawati
WhatsApp Bikin Fitur Baru Kategori pada Channel untuk Memudahkan Pengguna Ilustrasi Whatsapp / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aplikasi WhatsApp menghadirkan fitur baru bernama Kategori Saluran atau Channel Categories untuk memudahkan penggunanya mencari dan menemukan saluran yang disukai.

Menurut keterangan pers WhatsApp Indonesia pada Sabtu, Kategori Saluran terdiri atas kategori orang, organisasi, gaya hidup, olahraga, hiburan, bisnis, serta berita dan informasi.

Advertisement

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini bisa menuju ke tab Pembaruan lalu memilih Jelajahi di opsi Saluran untuk melihat semua kategori dan saluran yang relevan.

BACA JUGA: TPSS Pasar Angkruksari Bantul Mulai Beroperasi Pekan Depan

Saluran atau Channel di WhatsApp sudah dirilis setahun lebih. Kini, setiap bulan sekitar 500 juta orang di seluruh dunia menggunakan fitur ini dan menikmati informasi dari berbagai saluran.

Saat diperkenalkan, Saluran dideskripsikan sebagai cara sederhana dan privat bagi pengguna aplikasi untuk menerima info terkini dari orang-orang maupun organisasi yang diminati langsung di WhatsApp.

Orang yang menjadi admin Saluran dapat mengirim konten berupa teks, foto, video, dan stiker sampai konten interaktif seperti jajak pendapat.

Pengguna dapat mengikuti sebuah Saluran dari tautan undangan yang dikirim lewat percakapan, email, atau unggahan daring.

WhatsApp menjamin keamanan dan privasi pengguna yang menjadi admin Saluran untuk berbagi informasi kepada pengikutnya dengan cara tidak menampilkan nomor telepon dan foto profil kepada para pengikut.

Saat pengguna mengikuti satu Saluran di WhatsApp, nomor teleponnya juga tidak akan diungkapkan kepada admin maupun pengikut yang lain.

Di samping itu, admin memiliki opsi untuk memblokir tangkapan layar dan pesan yang diteruskan dari sebuah Saluran untuk menjaga privasi saluran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengumuman Hasil Tes CPNS Kemenkumham DIY, 6.103 Peserta Lolos

News
| Sabtu, 21 September 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement