Advertisement

Biznet Targetkan Pertumbuhan 30 Persen Pelanggan di Jogja Hingga Akhir 2024

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 11 Oktober 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Biznet Targetkan Pertumbuhan 30 Persen Pelanggan di Jogja Hingga Akhir 2024 Senior Manager Territory East Biznet Muhammad Nafis (kanan) dan Regional Manager Biznet Yogyakarta Ageng Prasetyo pada momentum Hari Jadi Ke-24 Biznet, di Kantor Biznet Yogyakarta, Jumat (11/10/2024) (ANTARA - HO/Biznet)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet menargetkan pertumbuhan pelanggan di area DIY sebesar 30% pada dari kapasitas jaringan yang mencapai 59.000 pada 2024 ini.

Senior Manager Territory East Biznet Muhammad Nafis mengatakan hingga saat ini Biznet memiliki 12 ribu pelanggan di area Jogja dari kapasitas jaringan yang ada mencapai 59.000 kanal. "Artinya kapasitasnya masih sangat besar," katanya pada momentum Hari Jadi Ke-24 Biznet, di Kantor Biznet Jogja dikutip, Jumat (11/10/2024).

Advertisement

Untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, kata dia, selain melakukan penetrasi pelanggan rumahan dan perkantoran, Biznet juga merangkul UMKM di DIY karena potensi marketnya sangat besar. Pihaknya juga memberikan promo spesial khusus pada momentum hari jadi Biznet untuk pelanggan baru selama Oktober ini. 

BACA JUGA: Permudah Akses Internet Masyarakat, Pemkot Jogja Punya 1.065 Titik Wifi Publik

"Kami tetap terus melanjutkan inovasinya dalam membangun infrastruktur digital untuk masa depan yang lebih baik," katanya.

Lakukan Inovasi

Dengan perjalanan lebih dari dua dekade di industri teknologi dan telekomunikasi, Biznet telah menghadirkan infrastruktur digital terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan digital masyarakat Indonesia yang terus meningkat di tengah perkembangan teknologi yang juga semakin pesat.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet terus melakukan inovasi. Salah satunya, Biznet mengoperasikan kabel bawah laut Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1) yang menghubungkan jaringan Pulau Jawa dan Sumatera serta Bangka.

"BNCS-1 telah diluncurkan secara resmi oleh Biznet pada Juni 2024. Kehadiran kabel bawah laut BNCS-1 ini bertujuan untuk membuat lebih banyak masyarakat Indonesia terkoneksi dan memanfaatkan Internet untuk hal yang positif," katanya.

BACA JUGA: Kejar Target Penetrasi Internet hingga 86 Persen, Pemerintah Diminta Terbitkan Regulasi Fleksibel

Selain itu, Biznet juga berhasil menggelar jaringan The New Biznet Fiber sepanjang lebih dari 100.000 KM dengan lebih dari 3.000.000 homepass yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Ia mengatakan, selain fokus pada ekspansi jaringan, Biznet juga tidak lupa untuk tetap meningkatkan kualitas layanan yang dapat menjawab segala kebutuhan digital pelanggan.

Sesuai data survei yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2024, disebutkan bahwa sekitar 59,35 persen tingkat kepuasan masyarakat Indonesia terhadap penyedia layanan internet tetap atau fixed broadband internet adalah pada aspek kecepatan dan kestabilan, dan 30,57 persen pada aspek harga dan promo yang diberikan provider atau penyedia layanan.

"Kami percaya bahwa Biznet bisa sampai di usia ini berkat dukungan dan kepercayaan dari semua pihak. Dan dengan hal ini, Biznet dan seluruh karyawan di dalamnya akan terus termotivasi untuk berinovasi menghadirkan layanan yang lebih baik lagi sehingga apa yang kita berikan kepada masyarakat adalah apa yang memang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri, sehingga dapat terus bermanfaat hingga ke masa depan," tutur Nafis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan DPR Gelar Silaturahmi Kebangsaan Serahkan Undangan Pelantikan

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement