Advertisement

Speaker Laptop Mendadak Mati, Cek Hal Ini

Jumali
Rabu, 23 Februari 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Speaker Laptop Mendadak Mati, Cek Hal Ini Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJASpeaker adalah komponen yang penting di laptop. Sebab, melalui speaker Anda akan bisa mendengarkan lagu di laptop. Lalu, apa jadinya jika speaker tersebut mendadak mati? Berikut beberapa hal yang harus cek saat speaker laptop Anda mendadak mati :

- Volume

Anda harus mengecek volume. Pastikan Anda tidak membisukan atau mute perangkat. Saat menggeser tuas volume Windows, Anda akan mendengarkan suara ding. Jika tidak terdengar, maka permasalahan terdapat pada komponen lain. namun jika mendengar suara ding, aplikasi yang coba Anda gunakan dalam kondisi bisu atau mute.

Advertisement


- Headphone

Anda bisa mencoba hubungkan headphone ke perangkat itu ke laptop, karena mereka dapat melewati driver audio default dan menunjukkan sumber permasalahan.

- Instal atau Update Driver

Anda juga dapat mencoba melakukan uninstal driver dengan mengklik kanan driver dari perangkat yang Anda ingin gunakan, dan pilih Uninstall Device. Reboot Windows dan perangkat akan mencoba untuk menginstal kembali driver generiknya, yang mungkin akan kembali membuat speaker berfungsi.


- Perbaiki speaker

Jika Anda tidak dapat memperbaiki permasalahan via software, artinya speaker Anda mengalami kerusakan, atau terdapat kabel yang tidak terpasang dengan baik di dalam PC. Jika Anda dapat menemukan perbaikan manual untuk PC, jangan takut untuk membongkar perangkat dan memeriksanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement