Advertisement

Kode Eror Internet Muncul? Ini Cara Mengatasinya

Rahmi Yati
Rabu, 06 April 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Kode Eror Internet Muncul? Ini Cara Mengatasinya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kode eror merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi masyarakat saat ini. Terlebih, hampir semua orang melek digital dan beraktivitas dengan menggunakan internet. Sayangnya, kode eror di layar ponsel maupun komputer/laptop kerap muncul ketika sedang berselancar di dunia maya.

Alhasil, kegiatan atau pekerjaan menjadi terganggu. Namun jangan khawatir, berikut ada beberapa cara mengatasi kode eror yang muncul tiba-tiba di internet dikutip dari laman Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemenkominfo, Selasa (5/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Cara Mengatasi Kode Eror Internet:

1. 400 Bad Request Error

Biasanya kode eror ini muncul karena alamat web telah dihapus pemilik, koneksi internet terputus, atau salah memasukkan alamat URL.

Untuk mengatasi kode eror ini, pastikan agar penulisan alamat URL sudah benar, koneksi internet aman, lalu refresh kembali laman web.

2. 403 Forbidden

Kode ini biasanya muncul karena pemilik sengaja menyembunyikan laman web agar tidak dapat diakses orang lain secara sembarangan. Agar bisa membuka laman yang dimaksud, pastikan telah memiliki 'izin' untuk mengakses website tersebut.

3. 404 Not Found

Ini adalah kode eror yang paling sering muncul. Penyebabnya karena server tidak bisa menemukan laman web yang hendak dicari. Solusinya, adalah mengecek kembali laman URL karena bisa saja terjadi kesalahan penulisan domain seperti .com, .co.id, atau .org. Selain itu pastikan juga koneksi internet sudah aman.

4. 500 Internal Server

Error Kode eror ini menandakan bahwa kesalahan bukan berasal dari kita, melainkan dari dalam server itu sendiri. Solusinya adalah menunggu perbaikan. Namun sembari menunggu, ada baiknya membersihkan cache dan cookies lalu refresh laman webnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Kantor dan Ruko Kosong Dijual di Jakarta

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement