Advertisement

Cara Atasi Lampu Senja Gampang Mati

Jumali
Kamis, 12 Mei 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Cara Atasi Lampu Senja Gampang Mati Ilustrasi kegiatan touring dengan menggunakan sepeda motor. - Istimewa/Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Keberadaan lampu senja di sepeda motor sangat penting. Namun, karena usia dan beberapa hal lain, membuat lampu senja ini terkadang tidak bertahan lama dan mudah mati. Lalu apa saja yang menjadi penyebab lampu senja gampang mati dan cara mengatasinya? Simak penjelasannya berikut ini :

- Kutub

Lampu senja tidak menyala bisa dikarenakan posisinya tidak tepat, utamanya pada posis lampu di kutub soket. Oleh karena itu, jika lampu tak menyala, cabut kemudian putar posisi lampu agar posisi kutub negatifnya berubah.

Advertisement

- Korsleting

Jika lampu senja kerap mati, coba cek bagian kabel. Jika ada masalah pada kabel, atau bahkan korsleting, bisa jadi permasalah lampu senja tidak menyala justru pada kabel ini.

-Kiprok

Jika kiprok rusak, proses pengisian listrik menjadi tidak stabil. Efeknya bisa bikin lampu senja berusia singkat. Cara mengatasinya, mudah. Anda tinggal mengganti kiprok.

- Reflektor

Air yang merembes masuk ke reflektor akan membuat lampu senja gampang mati. Solusinya, Anda tinggal ganti dengan dudukan lampu berkaret. Jika terlalu besar lubangnya, sebaiknya ganti komponen lampu dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement