Advertisement

Bermasalah, Tesla Tarik 130.000 Unit Mobil

Jumali
Jum'at, 13 Mei 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Bermasalah, Tesla Tarik 130.000 Unit Mobil Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATesla telah menarik 130.000 unit mobil produksinya di pasaran. Penarikan ini berkaitan dengan adanya masalah software yang mengakibatkan sistem hiburan pada mobil mengalami overheating.
Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengatakan, unit mobil Tesla yang ditarik adalah Model S dan X 2021 dan 2022, serta kendaraan Model 3 dan Y 2022. Adanya bug pada software dapat menyebabkan prosesor di sistem tersebut menjadi terlalu panas.
Karena terlalu panas, selanjutnya, prosesor akan melambat dan melakukan restart sistem secara tiba-tiba. Kinerja prosesor yang terganggu ini membuat layar tengah tidak mampu beroperasi. Alhasil, pengguna tidak bisa menampilkan gambar kamera spion, mengganti gigi, mengatur kontrol visibilitas kaca depan, hingga lampu peringatan.
Agar tidak terjadi kecelakaan, maka Tesla menarik unit mobil tersebut. Dalam perkembangannya, Tesla telah melakukan pembaruan over-the-air untuk mengatasi masalah ini.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Engadget

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement