Advertisement

Samsung Prediksi Apple Keluarkan Ipad Lipat pada 2024 Mendatang

Khadijah Shahnaz
Rabu, 09 November 2022 - 03:27 WIB
Jumali
Samsung Prediksi Apple Keluarkan Ipad Lipat pada 2024 Mendatang Ilustrasi Apple iOS 11.3 - JIBI/Ist/Apple.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Eksekutif Samsung, produsen teknologi asal Korea Selatan memprediksi Apple akan mengeluarkan gadget terbarunya yaitu Ipad lipat pada 2024.

BACA JUGA : iPad, Tablet Paling Laris

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari GSMArena, Selasa (8/11/2022), Samsung Mobile Experience (MX) mengadakan pertemuan dengan pemasok komponen yang membahas beberapa topik menarik termasuk mengenai strategi ponsel lipatnya.

Sebuah laporan dari TheElec merinci bahwa Samsung memperkirakan hingga 80 persen tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) untuk ponsel lipatnya hingga 2025.

Samsung mengonfirmasi permintaan yang tinggi untuk ponsel lipatnya di pasar dalam negeri dan pengguna iPhone Korea Selatan berusia 20-an dan 30-an mulai beralih ke ponsel lipat Samsung pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya. Samsung mengklaim adanya peningkatan 3x hingga 4x lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Pejabat Samsung MX memprediksi Apple akan merilis ponsel lipat pertamanya pada 2024, meskipun itu bukan iPhone tetapi tablet atau komputer notebook yang dapat dilipat.

Klaim baru ini sejalan dengan laporan sebelumnya dari CCS Insight. Samsung juga percaya 90 persen pengguna ponsel lipat saat ini juga akan mendapatkan ponsel lipat sebagai perangkat mereka berikutnya.

Masuknya Apple yang diantisipasi ke dalam perangkat lipat tidak akan datang dari iPhone tetapi iPad. Demikian kata laporan prediksi tahunan CCS Insight.

Sebelumnya CCS Insight mengatakan Apple bakal meluncurkan iPad lipat pada 2024 dalam sebuah langkah melawan tren sebagian besar pembuat lainnya.

Logika di balik laporan CCS adalah bahwa iPhone lipat akan berisiko bagi Apple karena dapat mencopot penjualan iPhone konvensional. Laporan tersebut melanjutkan bahwa Apple perlu menetapkan harga iPhone lipat setidaknya US$2.500 atau Rp39 juta yang mana lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini.

Menurut Kepala Riset CCS, Ben Wood, Apple ingin menghindari masalah teknis dengan ponsel lipat dan lebih memilih untuk "mencelupkan jari kakinya" ke ponsel lipat melalui tablet.

Sumber lain, yaitu orang dalam dan analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa Apple dapat meluncurkan iPhone lipat pada 2024. Jadi konsensusnya adalah Apple akan meluncurkan perangkat lipat dalam waktu dua tahun.

Laporan CCS selanjutnya mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan modem 5G sendiri pada 2025. Langkah ini akan memungkinkan Apple, yang saat ini bergantung pada modem 5G Qualcomm, untuk mengintegrasikan modemnya sendiri ke dalam chipset seri-A untuk solusi chip tunggal di perangkatnya.

Apple mengakuisisi bisnis modem Intel pada 2019 dan dilaporkan terus mengembangkan kemampuan modem internalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendaki asal Madiun Ditemukan Tak Bernyawa di Puncak Gunung Lawu

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement