Advertisement

Sejumlah Sepeda Motor yang Disuntik Mati pada 2022

Anshary Madya Sukma
Selasa, 27 Desember 2022 - 02:37 WIB
Jumali
Sejumlah Sepeda Motor yang Disuntik Mati pada 2022 Warna baru Yamaha Mio/ Ist. - Yamaha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sepanjang tahun 2022 beberapa perusahaan sepeda motor di Indonesia telah menghentikan produksi untuk jajaran sepeda motor lamanya.

Alasannya pun beragam, mulai dari memberikan penyegaran pada line up penjualannya hingga alasan produknya sudah tidak sesuai dengan permintaan pasar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lalu, sepeda motor apa saja yang sudah disuntik mati sepanjang 2022?

BACA JUGA: GM Suntik Mati Chevrolet Trax

Mengawali awal tahun atau Januari 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menghentikan produksi sepeda motor matic bongsor, yaitu Nmax versi lama atau 2015. Yamaha kala itu mengatakan pihaknya akan fokus kepada penjualan Nmax generasi terbaru.

Kemudian, pada bulan kedua tahun ini pabrikan jepang lain yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memutuskan untuk menghentikan produksi sepeda GSX150 Bandit karena ingin lebih fokus pada penjualan line up terbarunya kala itu.

Selanjutnya, Yamaha kembali menghentikan produksi motor matic Mio Soul GT pada Juni 2022. Alasanya, produsen sepeda motor asal Jepang itu ingin lebih mengembangkan produk dan teknologi pada line up sepeda motornya.

Menyusul pada pertengahan 2022, Yamaha melakukan hal yang sama dengan menyetop produksi Mio Z lantaran pihak Yamaha menganggap pasar sepeda motor di Indonesia telah berubah.

Tak lama dari penghentian produksi Mio Z, pada November 2022 Yamaha kembali menyuntik mati motor mungil miliknya yaitu Mio S dengan alasan yang sama seperti produk sebelumnya.

Terakhir, pada November 2022 Yamaha memutuskan untuk tidak memproduksi motor bebek Jupiter MX 150 cc karena dikabarkan akan mendapatkan pembaruan. Namun, untuk alasan pasti mengenai penghentian produksi motor bebek ini masih belum diketahui.

Jupiter MX sendiri merupakan motor bebek yang meluncur pada 2005. Sepanjang perjalanannya di Indonesia, Jupiter MX sudah beberapa kali mendapat pembaruan, mulai dari mesinnya masih 135 cc hingga 150 cc.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab untuk Pramugari

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement