Advertisement

2024, Honda Andalkan CR-V Sebagai Kendaraan Hidrogen

Anshary Madya Sukma
Kamis, 05 Januari 2023 - 05:47 WIB
Jumali
2024, Honda Andalkan CR-V Sebagai Kendaraan Hidrogen Honda CR/V Seri Keenam / Paultan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda berencana memproduksi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen pada tahun 2024 di Amerika Serikat (AS). 

BACA JUGA: Honda CR-V Generasi Keenam Lebih Ramping

Advertisement

Model pertama Honda yang akan menggunakan teknologi ini adalah Honda CR-V. Teknologi ini sejalan dengan tujuan Honda untuk zero emission pada tahun 2050.

Kemudian, Honda CR-V sebagai model yang memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di AS. Model ini juga diklaim sebagai SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen karena mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. 

Tak hanya dari sisi tampilan, Honda CR-V juga disebut sebagai mobil yang memiliki mesin bertenaga, nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

“Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050, dan pada tahun 2040 kami berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap. Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat.” ungkap President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc. Gary Robinson 

Untuk lokasi pembuatan FCEV ini, Honda telah menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen yang berlokasi di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville, Ohio, AS.  

Sebagai informasi, teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional.

Dari bahan bakar hidrogen tersebut akan menjadi sumber energi yang akan menjalankan motor listrik yang tidak melepaskan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Penerapan Hukum Lingkungan, KLHK Luncurkan I-Lead

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement