Advertisement

Cegah Pergerakan Malware Berbahaya, Google Blokir 173 Ribu Akun Developer

Jumali
Senin, 01 Mei 2023 - 11:17 WIB
Jumali
Cegah Pergerakan Malware Berbahaya, Google Blokir 173 Ribu Akun Developer Ponsel pintar, aplikasi ponsel ilustrasi / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 173.0000 akun developer diblokir oleh Google.

Pemblokiran ini dilakukan untuk menangkal pergerakan malware dan penipuan agar tidak menginfeksi perangkat pengguna Android dengan aplikasi berbahaya. Kebijakan ini juga dinilai mampu mencegah hampir 1,5 juta aplikasi yang terkait dengan berbagai pelanggaran kebijakan Google Play Store.

Advertisement

BACA JUGA: Google Play Store Gagal Download, Cek Hal Ini

"Pada 2022, kami mencegah 1,43 juta aplikasi yang melanggar kebijakan untuk dipublikasikan di Google Play sebagian karena fitur keamanan yang baru dan lebih baik serta peningkatan kebijakan--dikombinasikan dengan investasi berkelanjutan kami dalam sistem pembelajaran mesin dan proses peninjauan aplikasi," kata tim Google Security, dikutip dari Bleeping Computer, Senin (1/5/2023).

"Kami juga terus memerangi pengembang jahat dan lingkaran penipuan, melarang 173 ribu akun buruk, dan mencegah lebih dari US$ 2 miliar dalam transaksi curang dan jahat," sambungnya.

Google juga menerapkan persyaratan tambahan bagi pengembang yang ingin bergabung dengan ekosistem Play Store, termasuk verifikasi identitas telepon dan email.

Hal ini mengakibatkan penurunan jumlah akun yang digunakan untuk menyebarkan aplikasi yang melanggar kebijakan Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement