Advertisement

Bos Tesla dan Samsung Bertemu Bahas Kemitraan

Newswire
Senin, 15 Mei 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Bos Tesla dan Samsung Bertemu Bahas Kemitraan Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepala Eksekutif Samsung Electronics Lee Jae-yong bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk awal pekan ini, demikian diumumkan oleh Samsung, Minggu (14/5/2023).

BACA JUGA: Tesla Stop Pengemudi yang Bermain Game

Advertisement

Pertemuan tersebut mengisyaratkan kemungkinan kemitraan bisnis antara perusahaan chip terkemuka dunia dan raksasa kendaraan listrik itu.

Lee mengadakan pertemuan dengan Musk pada Rabu (waktu Amerika Serikat) di pusat penelitian semikonduktor Samsung Electronics yang terletak di Silicon Valley, California.

Ini merupakan kali pertama bagi Lee dan Musk untuk mengadakan pertemuan pribadi, meskipun mereka pernah bertemu dalam acara lain.

Sumber industri mengatakan Samsung dan Tesla telah mencari kemitraan dalam pengembangan teknologi IT generasi mendatang, termasuk chip untuk mobil otonom sepenuhnya.

Pertemuan terbaru ini dapat membuka jalan bagi kedua perusahaan untuk memperluas kemitraan mereka di sektor chip otomotif, kata para pengamat industri.

Pasar global untuk chip otomotif diperkirakan akan mencapai 400 miliar dolar AS pada tahun 2024 dan mencapai 700 miliar dolar AS pada tahun 2028.

Sementara itu, Lee kembali dari perjalanannya pada hari Jumat setelah melakukan berbagai kegiatan selama 22 hari di Amerika Serikat.

Selama tinggal, Lee juga mengadakan serangkaian pertemuan dengan para pemimpin bisnis lainnya, termasuk CEO Microsoft, Satya Nadella, dan CEO Google, Sundar Pichai, menurut sumber-sumber. Demikian disiarkan Yonhap, Minggu (14/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Basuki: Pemasangan Patung Garuda Kantor Presiden di IKN Telah Selesai

News
| Senin, 22 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement