Advertisement

Suzuki Targetkan Ekspor XL7 Capai 12.000 unit Per Tahun

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 16 Juni 2023 - 06:27 WIB
Jumali
Suzuki Targetkan Ekspor XL7 Capai 12.000 unit Per Tahun Suzuki XL7 - Bisnis/Anshary Madya Sukma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan penjualan domestik dan ekspor mobil model XL7, baik jenis hibrida maupun internal combustion engine (ICE), dapat mencapai 12.000 unit tahun ini.

BACA JUGA: XL 7 Diluncurkan di Jogja, Berapa Harganya?

Advertisement

4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengatakan, XL7 akan diekspor mulai Juli 2023 mendatang. Rencananya, Suzuki akan mengapalkan mobil terbarunya ke Meksiko, Amerika Latin, dan negara-negara kepulauan pasifik.

“Untuk ekspor kira-kira akan ada 12.000 unit [pada 2023] untuk pelaksanaannya kami mulai di bulan Juli,” kata Donny di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Untuk pasar domestik, Donny mengatakan, customer sudah bisa mulai memesan model terbarunya, New XL7 Hybrid. Perusahaan akan langsung mengirimkan XL7 yang dipesan kepada konsumen pada bulan yang sama.

Adapun, Suzuki juga menegaskan untuk produk teranyarnya ini bebas inden. Asst. to Dept. Head 4W Sales Suzuki Indomobil Randy R. Murdoko menyebutkan, perusahaan telah memprediksi permintaan domestik untuk XL7, serta bakal mengupayakan pengiriman secepat mungkin kepada pelanggannya.

“Kemudian apakah inden lebih lama? Jawabannya tidak. Jadi kami sudah mencoba memprediksi untuk kebutuhan permintaan konsumen. Kami akan bisa delivery secepat mungkin [ke pelanggan],” ujar Randy dalam kesempatan yang sama.

Adapun, New XL7 Hybrid yang disematkan teknologi mild hybrid adalah varian Beta dan Alpha, serupa dengan Ertiga hibrida, mobil ini disematkan juga teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Singkatnya, XL7 hybrid tidak bisa berjalan hanya dengan menggunakan baterainya saja. Meskipun begitu, baterai lithium ion yang tersemat diklaim dapat meringankan kerja mesin sehingga bisa lebih irit bahan bakar.

Dari segi performa, XL7 Hybrid menggunakan mesin berkode K15B dengan 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga 104,7 Ps pada 6.000 rpm dan maksimum torsi yang dikeluarkan mencapai 138Nm pada 4.400 rpm.

Adapun, mobil baru Suzuki ini dibanderol mulai seharga Rp256,1 juta untuk varian BBM atau XL7 Zeta hingga XL7 Alpha hybrid sebesar Rp304,9 juta.

(Sumber: Bisnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Musim Pemilu, Menteri Agama: Jangan Jadikan Agama sebagai Alat Politik

News
| Jum'at, 29 September 2023, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement