Advertisement

Dampak Akun Blibli, Tiket.com, & Ranch yang Bakal Digabung

Rika Anggraeni
Rabu, 08 Mei 2024 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Dampak Akun Blibli, Tiket.com, & Ranch yang Bakal Digabung Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Blibli, tiket.com, dan RANCH akan menggabungkan akun aplikasi dalam waktu dekat. Pengumuman itu diterima JIBI melalui informasi singkat dari email.

Berdasarkan email yang diterima JIBI, akun tiket.com dan Blibli akan digabungkan dan dapat dipakai untuk mengakses Blibli, tiket.com, dan RANCH.

Advertisement

“Dalam waktu dekat, Blibli, tiket.com, dan RANCH akan menggabungkan akun aplikasinya. Jadi, kamu bisa pakai satu akun untuk mengakses ketiga aplikasi, log in cuma sekali di salah satu aplikasi, dan ngumpulin lebih banyak poin!” demikian isi email yang diterima JIBI dikutip, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA: Tips Terhindar dari Penipuan Online versi Blibli

Perusahaan mengimbau agar aplikasi sudah diperbarui sehingga pengguna menerima informasi terkait penggabungan akun Blibli, tiket.com, dan RANCH.

JIBI telah mencoba bertanya terkait penggabungan akun aplikasi ini. Namun, hingga berita ini tayang, pihak Blibli belum memberikan tanggapan terkait alasan penggabungan akun aplikasi.

Dikutip dari laman resmi tiket.com, Rabu (8/5/2024), aplikasi Blibli, tiket.com, dan RANCH bisa diakses menggunakan satu akun dalam ekosistem Blibli Tiket.

Dengan penggabungan akun ini, pengguna tidak perlu kesulitan masuk ke tiap aplikasi pakai akun yang berbeda-beda.

“Penggabungan akun ini mulai berlaku awal 2024,” tulis tiket.com.

Namun, akun pengguna tidak bisa digabungkan jika nomor handphone (HP) berbeda tetapi terverifikasi, serta nomor HP dan email belum terverifikasi.

“Kamu perlu memastikan akunmu sudah siap untuk digabung. Jika akunmu sudah siap digabung, kamu hanya perlu menunggu hingga proses penggabungan akun dimulai,” tambahnya.

Nantinya, saat melewati proses penggabungan akun, pengguna akan diminta untuk membuat kata sandi baru untuk akun Blibli, tiket.com, dan RANCH untuk meningkatkan keamanan akun.

“Sejak penggabungan akun, kamu nggak mungkin memiliki akun yang hanya bisa digunakan di salah satu aplikasi. Semua akun yang terdaftar di ekosistem Blibli Tiket bisa digunakan di aplikasi Blibli, tiket.com, dan RANCH,” terangnya.

Adapun, jika pengguna tidak ingin akun tersebut digabung, maka pengguna harus mengubah nomor HP di akun Blibli, tiket.com, dan RANCH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemilik Maktour Travel Diperiksa KPK, Terkait Pencucian Uang Kasus SYL

News
| Senin, 27 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement