Advertisement

Intip Fitur Baru, Perekaman Rapat Google Meet Standar Full HD

Newswire
Minggu, 16 Juni 2024 - 17:37 WIB
Ujang Hasanudin
Intip Fitur Baru, Perekaman Rapat Google Meet Standar Full HD google meet

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Google, Google Meet, menambahkan dukungan resolusi perekaman rapat yang baru dengan standar Full HD (FHD).

Hal itu diumumkan langsung oleh Google dalam unggahan blog-nya seperti disiarkan oleh Phone Arena, Sabtu (15/6/2024) waktu setempat.

Advertisement

Artinya, Google meningkatkan resolusi maksimum untuk perekaman video yang dilakukan oleh pembuat rapat atau pembicara dari 720p menjadi 1080p.

Meskipun Meet sebenarnya mendukung perekaman 1080p untuk konten yang disajikan di dalam rapat, namun fitur itu sebelumnya tidak tersedia untuk video pembicara hingga pembaruan terbaru.

Selain konten video FHD untuk rekaman rapat, pembaruan terkini juga menghadirkan kemampuan mengirim video full HD di semua komputer dengan kamera 1080p.

Perlu diingat bahwa fitur ini secara dasar dinonaktifkan oleh Google sehingga untuk memanfaatkannya mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan secara manual melalui menu pengaturan.

Menurut Google, video FHD hanya dikirim ketika perekaman FHD diaktifkan. Selain itu, fitur perekaman FHD itu juga bisa diaktifkan apabila ketika ada satu atau lebih dari satu pengguna telah menyematkan pengguna berkemampuan 1080p pada layar yang cukup besar untuk merender hasil video beresolusi FHD.

BACA JUGA: Begini Cara Agar Akun Gmail Tak Dihapus Google

Google Meet akan secara otomatis menyesuaikan resolusi jika bandwidth perangkat terbatas, hal ini penting untuk disebutkan mengingat diperlukan bandwidth tambahan untuk mengirim video 1080p.

Video full HD untuk rekaman rapat kini tersedia untuk pelanggan Google Workspace dengan Business Standard dan Plus, Enterprise Essentials dan Essentials Plus, Enterprise Starter, Standard, dan Plus, serta Education Plus dan Teaching & Learning Upgrade.

Di sisi lain, kemampuan mengirim video full HD di komputer dengan kamera 1080p tersedia untuk pelanggan Google Workspace dengan Business Standard dan Plus, Enterprise Starter, Standard, dan Plus, Education Plus dan Teaching and Learning Upgrade, Enterprise Essentials, dan Essentials Plus, serta pelanggan Google One dengan ruang penyimpanan 2 TB atau lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Waspada! Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Melanda DKI Jakarta

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement