Advertisement

Ford 3S Buka Dealer Terbaru di Jogja, Ini Sejumlah Keunggulannya

Newswire
Kamis, 15 Agustus 2024 - 01:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Ford 3S Buka Dealer Terbaru di Jogja, Ini Sejumlah Keunggulannya (Kiri-kanan) Handono Widjaja, Director of PT Mitrabuana Citra Abadi; Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin, President Ford ASEAN and Asia Pacific Direct Market; dan Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia berbincang usai peresmian Dealer 3S Ford Yogyakarta, di Sleman, Rabu (14/8/2024). (ANTARA - HO/MCA)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek Ford di Indonesia meresmikan dealer Ford 3S terbarunya di Jogja, Rabu (14/8/2024).

Pembukaan dealer Ford 3S tersebut mengukuhkan optimisme Ford akan potensi pasar otomotif Indonesia, termasuk Jogja, sekaligus sebagai komitmen pada pengguna Ford di tanah air.

Advertisement

Peresmian Dealer Ford 3S Jogja dihadiri oleh Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, Roberto Da Silva, Director Automotive Distribution RMA Group, Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin, President Ford ASEAN and Asia Pacific Direct Market, Iain Jones, Handono Widjaja, Director of PT Mitrabuana Citra Abadi sebagai pemilik dealer, dan Arif Pramana, Kepala Dinas Perhubungan Sleman.

BACA JUGA: Ini Dia Program Penjualan Mitsubishi Motors Gebyar Auto Show 2024

Gerai ini mengusung konsep 3S (Sales, Service, dan Sparepart) guna menghadirkan standar layanan global dan inovatif bagi para pengguna Ford. Bukan hanya gerai pertama, Dealer Ford 3S Jogja juga akan menjadi tolok ukur layanan gerai penjualan Ford lainnya di seluruh Indonesia.

Menurut Country Manager RMA Indonesia Toto Suharto, peresmian Dealer Ford 3S Jogja ini merupakan refleksi dari visi RMA Indonesia untuk mendekatkan layanan Ford kepada masyarakat Indonesia. "Kami melihat potensi besar di Jogja dan sekitarnya, yang merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa," katanya dikutip Kamis (15/8/2024)

Dengan fasilitas modern dan tim yang terlatih, dealer ini akan menjadi tolok ukur bagi pengembangan jaringan gerai-gerai penjualan Ford di seluruh Indonesia. "Dengan layanan yang terstandardisasi, kami optimistis kepuasan pelanggan semakin meningkat dan posisi Ford di pasar otomotif nasional pun kian menguat. Harapannya, langkah ini semakin mendorong tumbuhnya banyak dealer lokal sehingga memacu ekspansi industri otomotif Indonesia," ujar Toto.

Pemilihan Jogja sebagai lokasi dealer Ford 3S didasari oleh berbagai faktor pendukung. Pada triwulan I 2024, DIY mencatatkan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Pulau Jawa sebesar 5,02%, menunjukkan daya beli masyarakat yang kuat. Sebagai pusat wisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia, Jogja menawarkan potensi pasar yang beragam dan dinamis.

Lokasi strategisnya menjadikan Jogja sebagai hub ideal untuk melayani area Jawa bagian Selatan. Pembukaan dealer ini merupakan langkah logis untuk meningkatkan layanan dan memperkuat pangsa pasar.

Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin, President Ford ASEAN and Asia Pacific Direct Market, mengatakan Ford dan RMA telah menjalin hubungan erat selama dua dekade terakhir. Peresmian dealer Ford di Jogja selaras untuk menyambut potensi besar pasar otomotif domestik Indonesia, sekaligus wujud pertumbuhan dan ekspansi RMA Indonesia dalam menghadirkan kendaraan Ford kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia.

BACA JUGA: Catat Tanggalnya! Indonesian Custom Show Digelar Lagi Tahun Ini

"Dealer Ford 3S Jogja menerapkan pedoman terbaru dari Ford, yang mencerminkan upaya RMA dan Ford dalam menciptakan lingkungan yang inovatif dan berfokus pada pelanggan. Komitmen kami bukan hanya menjual produk, tetapi juga membangun hubungan jangka panjang dengan komunitas pengguna Ford di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia," katanya.

Bertempat strategis di Jalan Cupuwatu, Sleman, Dealer Ford 3S Jogja ini menempati bangunan berluas 2.200 meter persegi dan menawarkan layanan komprehensif sesuai konsep 3S (Sales, Service, and Spare Part). Ruang pamer (showroom) yang luas mampu menampilkan beragam model Ford terbaru, memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kendaraan impian mereka.

Sisi "Service" terepresentasikan melalui fasilitas bengkel yang lengkap dan luas, alat diagnostik kendaraan yang canggih, serta diperkuat para teknisi yang berpengalaman. Fasilitas dan SDM yang mumpuni mendukung efisiensi dan kecepatan layanan Ford 3S Dealer Jogja kepada pelanggan. Ruang tunggu yang nyaman juga disediakan bagi pelanggan yang menanti kendaraannya saat ditangani.

Sementara, untuk "Sparepart", Dealer Ford 3S Jogja melayani pemesanan dan penyediaan suku cadang original Ford dengan jaminan keaslian untuk beragam tipe kendaraan Ford. RMA Indonesia juga memberikan garansi atas pembelian suku cadang hingga 12 bulan atau 20.000 km untuk setiap pembelian dan pemasangan di seluruh dealer resmi Ford.

Dari segi "Sales", Ford menawarkan berbagai program menarik dan jaminan after-sales yang menyeluruh, serta garansi untuk pembelian unit baru selama 36 bulan atau 100.000 km.

Handono Widjaja, Director of PT Mitrabuana Citra Abadi - pemilik Dealer Ford 3S Jogja, mengatakan pihaknya sangat antusias hadir di Jogja untuk melayani pengguna Ford, para penggemar otomotif, dan masyarakat luas. Dukungan fasilitas yang lengkap dan tim berpengalaman, semakin mengokohkan Dealer Ford 3S Jogja untuk memberikan layanan seoptimal mungkin.

"Kami yakin investasi ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan Ford di Indonesia, serta lebih lanjut, mampu mendukung perkembangan industri otomotif nasional," katanya.

Selain Jogja, lokasi gerai berkonsep 3S lainnya tersebar di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Selain gerai berkonsep 3S, RMA Indonesia dan Ford juga memiliki 20 dealer berkonsep 2S (Service and Sparepart) yang tersebar di 24 kota di Indonesia. RMA berencana untuk terus mengembangkan cabang-cabang baru di berbagai daerah potensial di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement