Advertisement

Story Instagram Bakal Dihapus Permanen, Ini Cara Mengatasinya

Arief Junianto
Jum'at, 27 September 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Story Instagram Bakal Dihapus Permanen, Ini Cara Mengatasinya Instagram / StokCake

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan adanya informasi soal Instagram yang menghapus secara permanen arsip cerita para penggunanya.

Awalnya, hal ini diketahui dari platform X yang ramai memperlihatkan keresahan para pengguna Instagram akibat tidak bisa mengakses foto/video cerita mereka.

Advertisement

Lewat penelusuran, diketahui juga bahwa kejadian ini sudah berlangsung sejak akhir juli lalu. 

Dikutip dari TechIssuesToday.com, Kamis (26/9/2024), hal ini bisa terjadi lantaran munculnya bug/error sistem pada Instagram. Untuk mengatasinya, Instagram memperlihatkan pemberitahuan This story has no longer available yang dibarengi dengan latar hitam layaknya black hole yang menghapus semua kenangan pengguna.

Instagram juga menjelaskan bahwa bug ini telah diperbaiki, tetapi memiliki catatan tersendiri yakni, cerita pada arsip sebelumnya yang telah hilang tidak dapat dikembalikan lagi. 

Meta sebagai perusahaan yang menaungi Instagram angkat bicara pada Juli lalu. Dikutip dari TechIssuesToday.com, Meta telah menerima aduan bug yang terjadi dan memperbaikinya, tetapi tidak dengan membuka data tentang berapa jumlah pengguna yang terdampak di seluruh dunia.

Jadi bagi Anda yang ingin mencegah bug menyerang Instagram kalian, lakukan cara pencegahan ini:

  1. Unduh semua cerita Instagram kamu secara manual, yakni dengan pilih menu arsip, kemudian pilih icon (…) dan unduh cerita anda.
  2. Ubah pengaturan Aplikasi dan Media, lalu pilih Mengarsipkan dan Mengunduh. Kemudian aktifkan Simpan Foto Asli ke Rol Kamera.
  3. Masuk ke dalam pengaturan profil, buka Pusat Akun, lalu pilih pengaturan Informasi dan Izin Anda.
  4. Klik Unduh Informasi Anda, dan pilih Profil Anda. Setelah itu Anda akan diminta memasukan alamat email anda yang akan dikirimkan semua data back up dari profil Instagram Anda.

Itu dia tiga cara mencegah bug stories Instagram menyerang akun Anda. Pada intinya, segera lakukan back up data apabila anda tidak mau kehilangan kenangan-kenangan berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement