Advertisement

Mudahkan Pelaku UMKM, Ini Dia Keunggulan Gopay Merchant

Media Digital
Rabu, 09 Oktober 2024 - 20:47 WIB
Ujang Hasanudin
Mudahkan Pelaku UMKM, Ini Dia Keunggulan Gopay Merchant Yondi Hartanto Selaku Corporate Affairs Lead GoTo Financial (kiri) menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (kedua dari kanan) di Kantor Harian Jogja, Rabu (9/10/2024). - Ujang Hasanudin

Advertisement

JOGJA—Setelah meluncurkan Gopay Bayar, Transfer, dan Tabung, GoTo Financial kembali meluncurkan aplikasi GoPay Merchant untuk memudahkan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ada banyak keunggulan di aplikasi Gopay Merchant yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu ini.

Corporate Affairs Lead GoTo Financial, Yondi Hartanto mengatakan Gopay Merchant hadir untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam berjualan dan bertransaksi. Aplikasi ini punya keunggulan di antaranya proses pendaftaran QRIS yang mudah dan cepat.

Advertisement

Bahkan, kata dia, QRIS bisa langsung jadi dalam 30 detik setelah pendaftaran lengkap dan langsung dipakai untuk menerima pembayaran di toko atau warung. "Setelah pendaftaran selesai, QR-nya akan langsung jadi dalam hitungan detik, tidak perlu nunggu beberapa hari kerja," katanya, saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Rabu (9/10/2024).

Dengan aplikasi Gopay Merchant, pemilik usaha bebas mencairkan uang hasil penjualan kapan saja setiap harinya, termasuk pengaturan secara otomatis saat jam operasional toko tutup. Sehingga pemilik usaha memiliki kebebasan. 

"Aplikasi Gopay Merchant juga dapat menjadwalkan pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap harinya," kata dia.

Riwayat catatan transaksi pemilik warung ini juga bermanfaat bagi pemilik usaha ketika mengajukan pinjaman modal. Pasalnya selama ini diakuinya terkadang pemilik usaha tidak memiliki catatan keuangan yang rapih dalam usahanya.

Selain itu di aplikasi GoPay Merchant, GoTo juga menghadirkan alat GoPay Spiker yang dapat mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk setiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan. Gopay Spiker adalah perangkat yang bisa memberikan notifikasi suara atas transaksi QRIS yang dilakukan supaya pelaku usaha tidak perlu bolak-balik untuk cek ponselnya atau cek aplikasinya apakah uang transaksi sudah masuk apa belum.

"Ini juga bisa mencegah terjadinya penipuan misal dengan transaksi QRIS palsu. Ini juga bisa membuat pemilik usaha konsen dalam melayani pelanggan," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengapresiasi GoTo Finansial yang terus mengembangkan usahanya, cepat menangkap peluang di tengah cepatnya perkembangan digital untuk memudahkan masyarakat, termasuk memfasilitasi pelaku usaha melalui aplikasi Gopay Merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN

News
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Patung Gajah Mada Diletakkan di Dasar Laut untuk Tarik Minat Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement