Advertisement

Yamaha NEO, Motor Listik Yamaha untuk Pasar Eropa

Jumali
Senin, 14 Maret 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Yamaha NEO, Motor Listik Yamaha untuk Pasar Eropa Yamaha NEO - global.yamaha/motor.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Yamaha resmi memperkenalkan sepeda motor barunya, NEO. Sepeda motor yang akan dikenalkan untuk pangsa Eropa itu adalah motor listrik pertama yang dikenalkan oleh Yamaha.

Yamaha NEO didukung motor listrik 2,5 kW penggerak langsung. Selain itu, Yamaha NEO diklaim mampu menghasilkan torsi puncak 136,0 newton-meter (atau 100 pound-feet) untuk NEO baru. Untuk menggerakkan roda, Yamaha NEO dilengkapi dengan baterai lithium-ion 50.4V/19.2Ah tunggal yang ada di bawah jok. Di mana satu baterai mampu memberikan jarak tempuh sekitar 37 kilometer—atau hanya di bawah 23 mil—saat terisi penuh.

Advertisement

NEO hadir dengan dua mode kendaraan, yakni STD, yang menawarkan output daya lebih tinggi dari keduanya pada 2,06kW pada 40 km/jam (sekitar 24,8 mph), dan ECO, yang mengurangi daya hingga 1,58kW pada 30 km/jam (sekitar 18,64 mpj). NEO juga terkoneksi dengan ponsel pintar melalui aplikasi MyRide.

Skuter listrik ini dilengkapi dengan panel instrumen LCD untuk menjaga informasi tetap jelas dan sederhana, termasuk ikon kura-kura untuk menunjukkan saat sistem manajemen daya pintar membatasi daya NEO (misalnya, saat baterai Anda lemah). Yamaha NEO juga sudah hadir dengan fitur keyless, rem cakram untuk bagian belakang dan depan, low rolling-resistance tires dan area footboard yang luas berkat lokasi baterai di bawah jok daripada di bawah kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement