Advertisement

Piaggio Indonesia Berencana Operasikan Pabrik Vespa di Cikarang Akhir Tahun Ini

Newswire
Selasa, 14 Juni 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Piaggio Indonesia Berencana Operasikan Pabrik Vespa di Cikarang Akhir Tahun Ini Instagram Piaggio Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Pabrik rakitan Vespa yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, akan segera beroperasi. Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan produksi diperkirakan mulai berlangsung pada akhir 2022 ini.

Berbagai persiapan penting sudah berlangsung, termasuk untuk tahap akhirnya. "Kami akan mulai perlahan dengan (produksi) Vespa," kata Marco saat dijumpai di sela Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/6).

Advertisement

BACA JUGA: Tom Cruise Masuk Daftar Hitam Bugatti

Marco menambahkan, yang menjadi penting bagi perusahaan saat ini bukan hanya mengenai pabrik, tetapi bahwa perusahannya hadir untuk melayani dan berkomitmen pada Indonesia. "Percayalah ini hanyalah permulaan. Akan ada banyak hal lainnya di waktu yang akan datang dan kami sangat bersemangat," katanya.

Selain pabrik yang akan beroperasi, Piaggio Indonesia juga akan memiliki produk edisi terbatas (limited edition) dan proyek untuk brand lainnya. "Kami juga memiliki proyek untuk brand lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kami juga hadir di Mandalika MotoGP. Kami memiliki cerita yang tidak terbatas, dan Indonesia pun sangat responsif. Saya tidak dapat menemukan momen dan lokasi yang lebih baik dari Indonesia. Indonesia adalah rumah kedua saya," kata Marco.

Sementara untuk produksi scooter dari Aprilia, saat ini masih dalam pertimbangan. Apabila saatnya tiba, akan ada kabar yang lebih detail lagi. Yang jelas, scooter dari Aprilia masuk dalam agenda ke depan.

BACA JUGA: Suzuki GSX-1300 R “Hayabusa” Dapat Penyegaran

Selain itu, Marco juga mengatakan terdapat kemungkinan untuk memproduksi Vespa Elettrica di Indonesia. Akan tetapi, perusahaan ingin pertimbangan tersebut dijalankan dengan matang dan tidak terburu-buru.

"Tidak ada batasan untuk apa yang bisa kami lakukan karena kami memiliki kapabilitas dan lokasi. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana menjalankan rencana tersebut," kata Marco. "Karena seperti yang saya katakan, kita tidak melakukan sesuatu dengan terburu-buru, dan kami melakukan sesuatu dengan benar ketika semua yang dibutuhkan sudah ada. Tidak hanya pabrik yang dibutuhkan tetapi juga jaringan, produk, dan teknisi. Jadi ditunggu saja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement