Advertisement

Sudah Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap All New Subaru BRZ

Rizqi Rajendra
Senin, 26 September 2022 - 03:37 WIB
Sirojul Khafid
Sudah Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap All New Subaru BRZ All New Subaru BRZ - Bisnis/Rizqi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Subaru Indonesia resmi meluncurkan All New Subaru BRZ pada Sabtu, (24/9/2022). Sebelumnya, Subaru BRZ sempat dipamerkan di GIIAS 2022 dan mengundang antusiasme tinggi dari kalangan pecinta otomotif.

Spesifikasi lengkapnya, Subaru BRZ sebagai sports car Front-Engine, Rear-wheel Drive (RWD) diklaim memiliki torsi, handling, dan akselerasi yang lebih meningkat dibanding generasi sebelumnya.

Advertisement

Subaru BRZ dilengkapi mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7.000rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3.700rpm. Dengan kapasitas mesin tersebut, Subaru BRZ juga dilengkapi dengan pipa pembuangan twin tail.

Konfigurasi mesin Subaru BRZ juga memungkinkan ultra-low center of gravity yang memastikan kemampuan mobil tersebut melahap tikungan, khususnya saat digunakan di lintasan balap.

BACA JUGA: Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik Untuk Kepala Negara Jelang G20

Ada lima pilihan mode berkendara di Subaru BRZ, yakni Normal, Snow Mode, Sport Mode, Track, dan mode VDC OFF yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Pada Subaru BRZ transmisi otomatis juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4, seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Dilihat dari segi desain, eksterior Subaru BRZ mengadopsi sports car dengan berbagai lekukan tajam di tiap sisi bodinya. Lampu depan dan belakang Subaru BRZ juga sudah full LED dengan tampilan sporty.

BACA JUGA: Produksi Mobil Indonesia di Bawah Thailand per Juli 2022

Untuk menambah kesan layaknya sports car, Subaru BRZ memiliki spoiler belakang ducktail yang sporty untuk meningkatkan aerodinamika dengan downforce untuk kontrol dan stabilitas yang lebih baik pada kecepatan yang lebih tinggi.

Saat ini, ada dua varian trim dengan harga berbeda, yakni Subaru BRZ M/T yang dibanderol Rp825 juta dan Subaru BRZ A/T EyeSight yang dibanderol Rp850 juta (OTR Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement