Advertisement

iPhone 14 Belum Kebeli, Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Sudah Muncul

Hesti Puji Lestari
Rabu, 28 September 2022 - 09:37 WIB
Sirojul Khafid
iPhone 14 Belum Kebeli, Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Sudah Muncul iPhone

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Apple baru saja merilis iPhone 14 yang hingga kini menjadi salah satu produk andalan mereka. Ponsel yang baru dirilis beberapa waktu lalu tersebut bahkan belum masuk RI.Buat pengguna Apple yang ingin membelinya, mereka bisa mendapatkan melalui pre-order di Singapura.

Meski demikian, di situs Ditjen SDPPI sudah tertera beberapa seri iPhone yang sebelumnya sudah mendapat sertifikat TKDN dari Kemenperin. Beberapa di antaranya adalah seri iPhone 14 dengan nomor model A2894 (iPhone 14 Pro Max), A2890 (iPhone 14 Pro), A2886 (iPhone 14 Plus), dan A2882 (iPhone 14).

Advertisement

Meski demikian, belakangan ini sudah ramai soal bocoran spesifikasi iPhone 15 yang kabarkan akan dirilis tahun depan alias tahun 2023.

BACA JUGA: Performa Baterai Awet, 7 Handphone Gaming Murah Mulai Rp1 Jutaan

Dilansir dari Tech Radar, pengguna tak akan menemukan lagi versi Pro Max dari produk iPhone untuk versi terbaru. Sebab per iPhone 15, seri Pro Max akan digantik dengan Ultra.

Laporan juga menyebut jika iPhone 15 Ultra akan memiliki beberapa perangkat keras eksklusif. Beberapa di antaranya adalah perekaman video 8K dengan masa baterai yang lebih awet dari produk sebelumnya.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Ultra secara eksklusif akan memiliki lensa periskop (6x atau 5x). Selain itu, versi Ultra akan meningkatkan masa pakai baterai dan bertahan 3-4 jam lebih lama.

Dengan semua peningkatan eksklusif ini, iPhone 15 Ultra diperkirakan memikiki harga yang lebih mahal daripada 14 Pro Max. Harga yang ditawarkan Apple mungkin mulai dari Rp18,1 jutaan, itu adalah varian termurahnya.

Bocoran spesifikasi selanjutnya menyebut jika semua model iPhone 15 diperkirakan akan menjatuhkan Lightning demi USB-C, kata laporan itu.

BACA JUGA: 5 Cara Download Video Pinterest dengan Mudah dan Cepat

Keempat model diharapkan mengadopsi desain Dynamic Island. Namun, iPhone 15 diprediksi masih akan menggunakan tingkatan chipset yang berbeda, dengan model Pro dan Ultra berpindah-pindah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TEC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement