Advertisement

Unik, Partai Politik di Denmark Dipimpin Kecerdasan Buatan

Lajeng Padmaratri
Senin, 24 Oktober 2022 - 09:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Partai Politik di Denmark Dipimpin Kecerdasan Buatan Ilustrasi kecerdasan buatan. / Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dunia politik di Denmark menawarkan cara unik dalam berkampanye.

Dikutip dari Oddity Central, Senin (24/10/2022), Partai Sintesis, kelompok politik baru di Denmark menggunakan teknologi Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menghadirkan Pemimpin Lars.

Advertisement

Dari semua partai politik yang mengincar kursi di Parlemen Denmark tahun ini, Partai Sintesis menjadi yang paling menarik. Partai ini didirikan oleh seniman kolektif Computer Lars dan organisasi seni serta teknologi nirlaba MindFuter Foundation.

Partai politik baru ini didedikasikan agar kecerdasan buatan mengikuti kebijakan semua partai kecil Denmark sejak 1970-an yang tak pernah memperoleh kursi di parlemen.

Selain mempromosikan kehadiran kecerdasan buatan dalam politik, Partai Sintetis juga bertujuan menjadi alternatif bagi 20 persen penduduk Denmark yang tak pernah memilih dalam pemilu.

“Kami mewakili data dari semua partai pinggiran, jadi semua partai yang mencoba untuk terpilih menjadi anggota parlemen, tetapi tak memiliki kursi,” kata pencipta partai, Asker Staunaes.

“Jadi, ini seperti seseorang yang telah membentuk visi politik mereka sendiri yang ingin diwujudkan, tetapi mereka biasanya tak memiliki uang atau sumber daya untuk melakukannya,” lanjut Staunaes.

Beberapa kebijakan yang telah diusulkan Partai Sintetis sejauh ini termasuk menetapkan pendapatan dasar universal 100.000 krone Denmark atau setara Rp206 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement