Advertisement

Xiaomi Dikabarkan Sedang Kembangkan Mobil Listrik

Jumali
Jum'at, 13 Januari 2023 - 07:17 WIB
Jumali
Xiaomi Dikabarkan Sedang Kembangkan Mobil Listrik Proses pengisian energi mobil listrik saat peluncuran Green Energy Station (GES) Pertamina di Jakarta, Senin (10/12/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAXiaomi dikabarkan sedang merancang mobil listrik yang diklaim lebih besar, kuat dan terjangkau daripada mobil buatan Tesla.

BACA JUGA: Xiaomi Luncurkan Skuter Listrik

Advertisement

Mengutip Arena EV, mobil yang diberi kode Modena ini rencananya akan hadir dalam dua varian, yakni varian murah dan custom.

Untuk varian murah akan dicangkokkan paket baterai fosfat ByD lithium standar 400V, sedangkan baterai 800V tegangan tinggi milik Qilin Cat untuk varian custom. Selain itu, Modena juga dilengkapi banyak sensor yang membantu penggunanya.Selain itu, Xiaomi juga bakal menempatkan kokpit pintar dengan prosesor Qualcomm 8295.

Pada 2025, Xiaomi juga akan mengembangkan mobil listrik dengan kode 'Le Mans'. Mobil ini dibangun di atas platform yang sama seperti mobil listrik berbasis baterai Modena. Keseriusan Xiaomi untuk produksi mobil listrik terlihat sejak Maret 2021 dengan investasi awal pada industri ini US$1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Petani di Kulonprogo Tewas Tertabrak Kereta Api Bogowonto

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement