Advertisement

Tak Ketinggalan dari Smartfren dan Indosat, XL Axiata Rilis eSIM Tahun Ini

Rahmi Yati
Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Tak Ketinggalan dari Smartfren dan Indosat, XL Axiata Rilis eSIM Tahun Ini Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. - Bisnis/Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) akan segera menyusul Smartfren dan Indosat Ooredoo Hutchison dengan merilis SIM digital (embedded SIM Card/eSIM) di Tanah Air.

Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan produk eSIM tersebut direncanakan akan dilluncurkan pada kuartal II/2023.

Advertisement

"Infrastruktur dan platform yang dimiliki XL Axiata juga sudah siap untuk merilis produk ini," kata Gede, Jumat (10/2/2023).

Kendati begitu, Gede belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kapan tanggal pastinya produk eSIM tersebut dirilis.

Gede hanya menuturkan produk eSIM itu akan diperkenalkan pada awal kuartal II/2023. Artinya, ada kemungkinan pada April tahun ini.

"Kuartal II tahun ini, awal kuartal, kami sudah siap," ucap dia.

BACA JUGA: Twitter Blue Resmi Masuk Indonesia, Pelanggan Dikenai Rp120.000 Per Bulan

Sebagai informasi, eSIM merupakan teknologi kartu SIM yang terintegrasi atau melekat langsung di dalam ponsel dan berbeda dengan kartu SIM biasa yang memerlukan wujud fisik.

Dengan teknologi ini, penggantian kartu SIM jadi lebih praktis karena pengguna tak perlu lagi melakukan bongkar pasang SIM. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu melakukan scan barcode yang ada di operator.

Sejauh ini, dua operator seluler Tanah Air yakni Smartfren dan Indosat Ooredoo Hutchison telah mengenalkan produk tersebut ke pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement