Advertisement

Volvo Group akan PHK Sebanyak 1.600 Karyawannya

Asahi Asry Larasati
Jum'at, 17 Maret 2023 - 09:47 WIB
Jumali
Volvo Group akan PHK Sebanyak 1.600 Karyawannya Logo Volvo - Reuters/Denis Balibouse

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAVolvo Group berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.600 karyawan dari total pekerja di perusahaan. Hal itu dilakukan terkait perombakan untuk pembuatan bus di Eropa dalam upaya mengembalikan profitabilitas.

BACA JUGA: Imbas Ukraina vs Rusia, Hyundai Mulai PHK Karyawannya

Advertisement

Dilansir dari Reuters pada Kamis (16/3/2023), Volvo Group mengatakan akan mengubah bisnisnya di Eropa untuk fokus pada produksi sasis serta bekerja sama dengan perusahaan eksternal untuk pembuatan karoseri.

Perusahaan otomotif asal Swedia tersebut akan menjual fasilitas karoseri bus di Wroclaw, Polandia barat. Kebijakan tersebut memicu restrukturisasi sebesar 1,3 miliar crown Swedia atau setara dengan US$123,14 juta yang akan menekan pendapatan operasional Volvo pada kuartal I/2023.

"Keputusan untuk mengakhiri produksi bus dan gerbong lengkap akan berdampak pada sekitar 1.600 posisi di Volvo Buses, di mana sekitar 1.500 di antaranya berbasis di Wroclaw," jelas pihak perusahaan.

Adapun, Volvo Group masih akan memiliki lebih dari 2.100 karyawan di Polandia yang bekerja di Volvo Trucks, Volvo Construction Equipment dan fungsi pendukung lainnya.

Keputusan Volvo Group melakukan pemangkasan memperpanjang sulitnya bertahan di tengah krisis ekonomi global. Volvo bergabung dengan banyak perusahaan yang sudah melakukan PHK lebih dulu sejak tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement