Advertisement

Ingin Cepat Dapat Centang Biru di Instagram? Lakukan Hal Ini

Sabina Aria
Minggu, 30 April 2023 - 08:57 WIB
Jumali
Ingin Cepat Dapat Centang Biru di Instagram? Lakukan Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Memiliki centang biru di Instagram memiliki kebanggaan tersendiri bagi pemilik akun, lalu bagaimana cara bikin simbol tersebut? Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

BACA JUGA: Mudah dan Cepat! Ini Caranya Dapat Centang Biru di Instagram

Advertisement

Meta, grup dari Instagram dan Facebook, mengikuti langkah Twitter milik Elon Musk untuk jualan akun centang biru seharga US$11,99 per bulan di web dan US$14,99 per bulan di ponsel. Dilansir dari TechVerge, Senin (20/2/2023), dalam pembaruan di Instagram, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa akun Meta Verified akan memberi pengguna lencana terverifikasi, peningkatan visibilitas pada platform, dukungan pelanggan yang diprioritaskan, dan banyak lagi.

Fitur ini diluncurkan ke Australia dan Selandia Baru beberapa waktu lalu dan akan tiba di lebih banyak negara dalam waktu dekat. “Layanan berlangganan yang memungkinkan Anda memverifikasi akun dengan ID pemerintah, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan peniruan ekstra terhadap akun yang mengaku sebagai Anda, dan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan,” tulis Zuckerberg.

Sebelum mengetahui cara bikinnya, ketahui pula bahwa adanya simbol centang biru di Instagram juga dapat membantu pengguna dalam menemukan sebuah nama atau tokoh publik dan merek tertentu dengan lebih mudah.

Dilansir dari akun Instagram milik @ivana.harjadi, dia membagikan cara mendapatkan centang biru dengan mudah dalam waktu 2 hari saja. Berhubung ia sudah mendapatkan centang biru di akun pribadi miliknya, ia menggunakan akun bisnisnya untuk memberikan tutorial request centang biru di Instagram.

Begini cara bikin centang biru di Instagram seperti dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu (29/4/2023):

1. Pastikan Anda sudah login ke akun yang ingin diajukan untuk mendapatkan centang biru Instagram

2. Klik profil Anda yang berada di kanan bagian bawah

3. Klik simbol garis tiga mendatar yang berada di pojok kanan bagian atas

4. Klik menu “Settings” atau “Pengaturan”

5. Klik “Account” atau “Akun”, lalu klik “Request Verification” atau “Minta Verifikasi”

6. Masukkan nama lengkap Anda dan berikan bukti identifikasi yang diperlukan (misalnya kategori, negara, audiens, dan tautan yang bersifat opsional).

7. Ikuti petunjuk lanjutan yang tertera pada layar Tidak selesai sampai disitu saja. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, Anda perlu menunggu pihak Instagram untuk melakukan evaluasi data yang telah diajukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement