Advertisement

Realme 11 Pro 5G Rp5 Jutaan, Simak Spesifikasinya

Hana Fathina
Selasa, 19 September 2023 - 21:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Realme 11 Pro 5G Rp5 Jutaan, Simak Spesifikasinya Spesifikasi dan Harga Realme 11 Pro 5G - Dok. Realme

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dengan membesutkan chipset Dimensity 7050 dari Mediatek, HP Realme 11 Pro 5G resmi hadir di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp5 jutaan, ponsel pintar ini cocok untuk segmen menengah.

Sektor layar juga sangat menarik. HP ini mengandalkan panel AMOLED 90Hz yang mampu menampilkan resolusi hingga FHD+. Di bagian atas layarnya terdapat kamera depan dengan resolusi 16MP. Di bagian belakang, modul kameranya berbentuk lingkaran dan sangat menarik perhatian. Kamera utamanya memiliki resolusi 100MP yang sudah mendukung perekaman video hingga 4K dengan dukungan OIS.

Advertisement

Baca Juga: Rekor Baru! Realme Capai 20 Juta Pengiriman Ponsel di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa hal mengenai Realme 11 Pro 5G yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Spesifikasi Realme 11 Pro 5G  

Spesifikasi Realme 11 Pro 5G

Deskripsi

Desain

Elegan dengan Vegan Leather Design, pilihan warna Astral Black dan Sunrise Beige

Kamera Utama

100 MP dengan OIS ProLight untuk foto estetik dan detail tajam

Performa

MediaTek Dimensity 7050 octa-core untuk performa unggul, GPU Mali-G68 MC4 untuk grafis yang meningkat

Baterai

5000 mAh dengan pengisian 50% dalam 18 menit, pemutaran video hingga 19 jam

Kelebihan

Layar lengkung AMOLED dengan resolusi Full HD+, Baterai 5000 mAh dengan 67W SUPERVOOC, Kinerja lancar untuk gaming, Fitur NFC, Kamera utama 100MP

Kekurangan

Tidak ada kamera ultrawide, Tidak ada slot microSD, Tidak memiliki IP rating, Tidak ada port jack audio 3,5 mm

Harga

Rp 5.599.000

Tersedia di

Realme.com dan toko fisik di pasar offline

Baca Juga: Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harga Ponsel Realme 10

  • Desain yang elegan dengan Vegan Leather Design

Realme bekerja sama dengan Matteo Menotto, seorang tokoh dunia desain ternama. kolaborasi ini melahirkan desain premium dengan sentuhan estetika fashion urban Milan, menawarkan kesan mewah bak merek mewah terkemuka. Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna menarik yaitu Astral Black untuk tampilan berani dan elegan sedangkan Sunrise Beige dengan sentuhan 3D Woven Texture dan 3D Couture-Level Seam menawan.

  • Kamera pro untuk foto estetik dan detail tajam 

Kamera utama Realme 11 Pro 5G memiliki resolusi 100 MP dengan dukungan OIS ProLight. Kombinasi ini memungkinkan kamera untuk menghasilkan foto dengan ketajaman luar biasa dan ekstra detail sehingga tidak ada hal penting yang terlewatkan. Teknologi OIS sendiri membantu pengguna untuk menangkap subjek yang bergerak dengan lebih percaya diri tanpa takut hasil blur.

  • Performa unggul berkat MediaTek Dimensity 7050

Sebagai smartphone keluaran terbaru dari Realme, perangkat ini sudah hadir dengan performa tinggi berkat dukungan chipset MediaTek Dimensity 7050 octa-core. Salah satu keunggulan utama dari chipset ini tidak lain adalah efisiensi enerinya yang luar biasa. 

Kemampuan grafis pada spesifikasi Realme 11 Pro 5G juga semakin meningkat berkat GPU canggih Mali-G68 MC4 yang terintegrasi dalam chipset. Dengan dukungan dari GPU ini, kamu bisa menikmati visual yang sangat menakjubkan saat bermain game, menonton video, bahkan menjalankan aplikasi grafis lainnya. Tidak heran jika Realme 11 Pro 5G cocok untuk menemani main game maupun multitasking seharian.

  • Beterai yang kuat dengan pengisi daya 50% dalam 18 menit

Baterai berkapasitas 5000 mAh pada hp Realme 11 Pro 5G memiliki daya tahan yang mengesankan karena cukup tangguh untuk bermain game maupun nonton film. Kamu bisa menikmati pemutaran video hingga 19 jam lamanya dengan baterai hemat energi, memungkinkan pengguna untuk menikmati konten hiburan di genggaman tangan.

Sumber: Dok. Realme 

2. Kelebihan dan kekurangan Realme 11 Pro 5G 

  • Kelebihan 
  • Layar lengkung AMOLED yang nyaman 

Teknologi AMOLED, HDR10+, dan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel) membuat layarnya mampu menampilkan gambar dengan terang serta jernih yang memanjakan mata.

  • Baterai 5.000 mAh dengan 67W SUPERVOOC 

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, realme mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Namun apabila digunakan secara intensif seperti memutar video akan berlangsung 19 jam.

  • Kinerja lancar untuk gaming

Dapur pacu realme 11 Pro 5G dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang didukung MediaTek HyperEngine agar dapat menjalankan game secara optimal.

  • Fitur lengkap 

Produk ini hadir dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi digital, membayar atau mengecek saldo kartu e-money, dan transfer data di realme 11 Pro 5G.

  • Kamera utama 100MP yang detail

realme 11 Pro 5G hadir dengan dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 100 MP dan depth 2 MP. Dengan resolusi sebesar ini, kameranya dapat menghasilkan foto dengan detail dan kualitas bagus.

  • Kekurangan: 
  • Tidak ada kamera ultrawide

Meskipun memiliki kamera utama yang sangat besar, namun realme 11 Pro 5G belum dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal kamera jenis ini sudah menjadi hal yang wajib ada pada ponsel di kisaran harga Rp5 juta ke atas.

  • Tidak memiliki slot microSD

Dengan memiliki penyimpanan internal yang, realme percaya diri tidak menghadirkan slot microSD pada realme 11 Pro 5G. Padahal dengan kamera yang juga punya resolusi besar, tentunya file yang dihasilkan tidaklah kecil.

  • Belum memiliki IP rating 

Dengan harga Rp5 jutaan, realme 11 Pro belum memiliki sertifikasi IP Rating. Padahal pada beberapa ponsel kompetitor di kisaran harga yang sama sudah memiliki sertifikasi seperti IP53, IP54, IP64, maupun IP65.

  • Tidak ada port jack audio 3,5 mm

Mau tidak mau pengguna harus menggunakan adapter ke USB Type-C jika perangkat audio tersebut masih menggunakan port jack audio 3,5mm. Alternatifnya lainnya dengan menggunakan perangkat audio nirkabel lewat koneksi Bluetooth yang mana berarti harus membeli lagi.

3. Harga Realme 11 Pro 5G  

Dilansir secara resmi, harga Realme 11 Pro 5G sebesar Rp5.599.000. Kini kamu dapat membelinya secara resmi melalui situs resmi Realme di Realme.com atau melalui toko fisik di pasar offline. 

Itulah beberapa hal spesifikasi Realme 11 Pro 5G dan harganya yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu RI Sebut Tahapan Pilkada 2024 Rawan Gesekan

News
| Kamis, 13 Juni 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement