Advertisement

Chery Optimistis Penjualan Mobil Tahun Depan Akan Meningkat Terdongkrak Mobil Listrik

Anisatul Umah
Selasa, 05 Desember 2023 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Chery Optimistis Penjualan Mobil Tahun Depan Akan Meningkat Terdongkrak Mobil Listrik Mobil Chery (dok.Istimewa Chery Yogyakarta)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dealer Chery Yogyakarta, PT Sumber Baru Mitra Perdana mencatat rata-rata penjualan per bulan lima unit. Dealer ini baru buka di Jalan Magelang Km 6,4 Sinduadi, Mlati, Sleman pada awal Oktober 2023 lalu.

Branch Manager Chery Yogyakarta, Saiful Rahman Pasaribu mengatakan variant yang paling laris saat ini adalah Omoda 5 RZ. Proyeksi akhir tahun ditargetkan bisa menjual hingga sepuluh unit.

Advertisement

"Rata-rata per bulan lima unit dari Oktober. Unit paling laris Omoda RZ nya," ucapnya, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, target di akhir tahun ditargetkan meningkat karena masyarakat sudah mulai mengetahui dealer resmi Chery sudah hadir di Jogja. Selain itu Chery juga rutin mengadakan pameran di mal setiap bulan, sehingga makin dikenal.

"Kami rutin show unit di mal besar di Jogja setiap bulannya, animo masyarakat sudah baik, tinggal mengedukasi dan coba kendaraan lebih lanjut," paparnya.

Baca Juga:

Baru Buka, Dealer Chery Yogyakarta Targetkan Penjualan 10-15 Unit di Bulan Ini

Bikin Menara Mobil, Chery Tumpuk Tujuh Kendaraan Listrik Terbarunya

Bawa 3 Varian di GPFE 2023, Chery Bersiap Masuk ke Jogja

Tahun depan ditargetkan penjualan bisa semakin meningkat dengan hadirnya mobil listrik. "Tentunya [penjualan tahun depan semakin meningkat], karena tahun depan mobil listrik Omodanya rilis," jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan forecast awal target penjualannya sekitar sepuluh unit, namun actual target yang berjalan di angka lima unit. Sehingga menurutnya target masih sesuai target yang ditetapkan secara internal. "Masih achieve lah sesuai target."

Melansir dari JIBI/Bisnis.com PT Chery Sales Indonesia (CSI) masih akan memperkenalkan produk mobil internal combustion engine (ICE) di tengah kian gencarnya penetrasi untuk mobil listrik pada pasar otomotif Indonesia.

Pabrikan asal China ini pun tengah berencana melokalisasi mobil listrik Omoda 5 EV, menyusul Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang telah dirakit lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM). Pada tahun lalu, Chery telah mengumbar komitmen investasi senilai US$1 miliar, atau setara Rp14 triliun di Indonesia.

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Ji Zong mengatakan merek asal China ini masih akan memperkenalkan beberapa model ICE dengan fokus pada desain, teknologi, dan kualitas kendaraan. "Kami sedang mempersiapkan lagi sejumlah kendaraan SUV untuk di Indonesia. Baik itu mode ICE dan EV," ujar Qu Ji Zong kepada Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemudahan Keimigrasian bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya

News
| Rabu, 28 Februari 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement