Advertisement

Cara Melacak iPad yang Hilang, Caranya Gampang dan Cepat

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 22 Desember 2023 - 10:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Cara Melacak iPad yang Hilang, Caranya Gampang dan Cepat Ilustrasi Apple iOS 11.3 - JIBI/Ist/Apple.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Apple adalah salah satu merek yang menyuguhkan fitur terkini, terlengkap dan teraman. Di setiap produk yang dirilis merek ini, ada menu lacak. Dengan harapan jika iPad, iPhone atau produk lain keluaran Apple dapat segera dilacak dan ditemukan. Berikut cara melacak iPad yang hilang, caranya gampang dan cepat.

Dikutip dari laman www.support.apple.com, cara melacak iPad yang hilang dapat dilakukan dengan fitur Lacak, iCloud, . Jika iPhone atau iPad Anda tidak dapat ditemukan atau ada kemungkinan dicuri, kuncilah perangkat agar informasi Anda terlindungi dan orang lain tidak dapat menggunakannya.

Advertisement

Fitur Lacak

Pada app Lacak, Anda dapat mengetahui lokasi ponsel Anda pada peta, memutar bunyi jika berada di dekat perangkat, dan menandainya sebagai hilang untuk menguncinya dengan kode sandi sampai Anda menemukannya lagi.

iCloud.com

Gunakan iCloud.com di browser web. Saat masuk, Anda mungkin diminta memasukkan kode yang dikirim ke perangkat tepercaya. Jika Anda kehilangan perangkat tepercaya atau tidak dapat memperoleh kodenya, pilih tombol Cari Perangkat.

Gunakan Lacak di Piranti Lain

Jika Anda memiliki perangkat Apple lain yang masuk dengan ID Apple Anda, gunakan Lacak di perangkat tersebut untuk menemukan iPhone atau iPad Anda.

Gunakan Perangkat Anggota Keluarga

Jika Anda adalah bagian dari grup Keluarga Berbagi, perangkat Anda dapat muncul di app Lacak pada perangkat anggota keluarga.

Jika iPad Tidak dapat Ditemukan

Jika sebelum hilang, iPhone atau iPad belum menyalakan Lacak, perangkat tidak akan muncul di app Lacak ataupun di iCloud.com/find dan Anda tidak dapat mengaturnya ke dalam Mode Hilang. Untuk melindungi informasi pribadi Anda, segera ubah kata sandi ID Apple Anda. Anda mungkin perlu mengubah kata sandi untuk akun lain juga.

Menandai sebagai Hilang

Saat menandai iPhone atau iPad sebagai hilang, Anda akan menguncinya dari jarak jauh dengan kode sandi sehingga perangkat dan informasi Anda tetap aman. Agar seseorang dapat mengembalikannya kepada Anda, Anda dapat menampilkan pesan khusus berisi informasi kontak Anda. Saat Anda menandai perangkat sebagai hilang, kartu dan pass yang Anda gunakan dengan Apple Pay juga akan dimatikan.

Jika iPad Hilang Permanen atau Dicuri

  • Ubah kata sandi ID Apple Anda: Masuk ke appleid.apple.com, lalu pilih Masuk dan Keamanan dari bar samping. Pilih Kata Sandi dan ikuti petunjuknya.
  • Hapus iPad dari jauh: Jika Anda dapat mengakses perangkat tepercaya atau perangkat anggota keluarga, hapus perangkat Anda melalui app Lacak. Atau, hapus perangkat Anda dari iCloud.com/find.
  • Jika iPhone dilindungi oleh AppleCare+ dengan Pencurian dan Kehilangan, ajukan klaim untuk penggantian iPhone. Jangan hapus iPhone dari Lacak atau ID Apple hingga klaim Anda disetujui sepenuhnya.
  • Laporkan ke penegak hukum setempat. Mereka mungkin meminta nomor seri iPhone atau iPad Anda. Nomor ini dapat Anda ketahui meski tanpa perangkatnya. Pelajari cara menemukan nomor seri perangkat Anda.
  • Hubungi operator nirkabel untuk melaporkan soal iPhone Anda yang hilang, minta mereka menonaktifkan akun Anda, dan ajukan klaim jika iPhone memiliki perlindungan dari paket operator nirkabel.
  • Hapus iPhone atau iPad dari perangkat tepercaya: Masuk ke appleid.apple.com, lalu pilih Perangkat dari bar samping. Pilih perangkat Anda, gulir ke bawah, lalu pilih Hapus dari akun. Jika Anda mengajukan klaim Pencurian dan Kehilangan iPhone, jangan hapus iPhone dari perangkat tepercaya hingga klaim disetujui sepenuhnya.

Demikian cara melacak iPad yang hilang, semoga iPad yang hilang dapat segera kembali pada Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement