Advertisement

Cara Jawab dan Akhiri Telepon hingga FaceTime Gunakan Siri

Rika Anggraeni
Kamis, 23 Mei 2024 - 22:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Cara Jawab dan Akhiri Telepon hingga FaceTime Gunakan Siri Twitter - Theapplehub

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bagi pengguna iPhone, menjawab dan mengakhiri telepon atau Face Time dapat menggunakan fitur Siri. Berikut caranya.

Pengguna dapat menggunakan Siri untuk membuat panggilan, menjawab panggilan masuk, dan mengakhiri panggilan telepon yang bisa dilakukan melalui speaker atau dengan headphone. Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa fitur-fitur ini akan berfungsi pada iPhone 11 atau yang lebih baru, serta Apple Watch.

Advertisement

Beberapa fitur hanya akan berfungsi dengan iPhone yang lebih lama jika pengguna menggunakan AirPods atau headphone yang memiliki fungsionalitas Siri.

Dilansir dari AppleInsider, Kamis (23/5/2024), berikut adalah cara menjawab dan mengakhiri panggilan telepon via Siri:

1. Menjawab Panggilan Masuk dengan Siri

Ketika iPhone berdering, pengguna bisa langsung mengatakan "Siri, jawab panggilan di speaker," dan Siri akan melakukannya. Selain itu, cara yang lebih umum untuk pertama kali memutuskan apakah pengguna bahkan ingin menjawab panggilan telepon atau FaceTime hanya dengan suara adalah dengan mengatur fitur "Announce Calls". Caranya, pilih Pengaturan, lalu ketuk Siri & Pencarian, kemudian ketuk Announce Calls.

Baca Juga

Apple Putuskan Tunda Video Chat 32 Orang di Facetime

Tak Bisa Mudik? Ini Rekomendasi Aplikasi Video Call Mudah Digunakan Orang Tua

Cara Matikan Siri di iPhone

Ada opsi lain yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan telepon. Jika pengguna ingin menggunakan Siri untuk menjawab panggilan telepon tanpa mengenakan headphone, pilih opsi "Selalu". Ini akan mengumumkan semua panggilan masuk dengan mengidentifikasi penelepon, jika namanya ada di kontak atau ID Penelepon aktif. Untuk menerima panggilan, cukup katakan "Siri, jawab panggilan." Kemudian, panggilan akan terhubung ke speaker atau headphone.

2. Mengakhiri Panggilan dengan Siri

Pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu di Pengaturan. Caranya, pilih Pengaturan, Siri & Pencarian, dan pastikan fitur Hang-up Panggilan aktif. Jika pengguna masih menggunakan iOS 15 atau yang lebih lama, prosedurnya sedikit berbeda.

Di Pengaturan, pilih Aksesibilitas, lalu ketuk Siri, dan aktifkan fitur Hang-up Panggilan. Kini, pengguna dapat meminta Siri untuk mengakhiri panggilan ketika menggunakan speaker atau headphone. Perlu diketahui bahwa penelepon akan mendengar pengguna mengatakan ini sebelum panggilan berakhir. Jika menggunakan Apple Watch, pengguna dapat memberi tahu Siri untuk mengakhiri panggilan, atau menekan tombol "akhiri panggilan" di layar Watch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement