Advertisement

Cara Mencegah Agar Tidak Dimasukkan ke Grup Whatssapp Tanpa Persetujuan

Rika Anggraeni
Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:47 WIB
Maya Herawati
Cara Mencegah Agar Tidak Dimasukkan ke Grup Whatssapp Tanpa Persetujuan Ilustrasi Whatsapp / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAWhatsApp menjadi favorit banyak orang untuk berkomunikasi melalui psesan di ponsel. Namun, terkadang banyak pengguna merasa terganggu dengan undangan grup WhatsApp yang tidak diinginkan.

Pengguna bisa mengatasi permasalahan ini dengan melakukan beberapa pengaturan privasi grup di akun WhatsApp. WhatsApp menyediakan sistem untuk undangan grup yang memungkinkan pengguna bisa mengontrol siapa yang bisa menambahkan Anda ke obrolan grup.

Advertisement

Namun, mengelola privasi grup tidak hanya sebatas menangani undangan. WhatsApp juga menyediakan alat tambahan untuk melindungi informasi pengguna setelah Anda bergabung dalam grup, salah satunya menjadi admin grup. Admin grup memiliki kontrol atas pengaturan grup, termasuk izin pengiriman pesan dan penambahan anggota.

Bukan hanya itu, jika pengguna merasa grup tidak lagi relevan, maka pengguna bisa bebas untuk keluar, dengan mengetuk info grup dan pilih Keluar Grup. Pengguna juga bisa melaporkan dan memblokir grup jika terdapat grup yang melanggar privasi.

Dikutip dari Times of India, Sabtu (22/6/2024), berikut cara mengatasi undangan grup WhatsApp yang tidak diinginkan:

Untuk Pengguna Android

Caranya, dengan membuka aplikasi WhatsApp dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Di sana, pilih Setelan, lalu Privasi, kemudian pilih Grup.

Kemudian, akan terlihat tiga pilihan yang bertuliskan “siapa yang dapat menambahkan saya ke grup”, yaitu semua orang, kontak yang tersimpan, dan kontak dengan daftar pengecualian.

BACA JUGA: Pelaku Pengaturan Pertandingan Bakal Dihukum Seumur Hidup Dilarang di Dunia Sepak Bola

Untuk Pengguna iPhone

Sama seperti pengguna Android, pengguna iPhone juga hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dan ketuk Pengaturan di bagian bawah layar.

Berikutnya, buka Akun, pilih Privasi, dan ketuk Grup. Kemudian, pilih pengaturan yang Anda inginkan dari tiga opsi, yaitu Semua Orang, Kontak Saya, dan Kontak Saya Kecuali.

Dengan memilih kontak tertentu untuk dikecualikan dari menambahkan Anda ke grup, mereka hanya bisa mengirim undangan grup pribadi. Dengan cara ini, Anda memiliki keputusan akhir untuk bergabung atau menolak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement