Advertisement

Tips Bikin Suspensi Mobil Awet

Jumali
Rabu, 13 April 2022 - 09:57 WIB
Jumali
Tips Bikin Suspensi Mobil Awet Mobil ceper - Hyundai

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJASuspensi adalah salah satu komponen yang penting di mobil. Sebab, suspensi memiliki fungsi untuk menopang berat mobil. Selain itu, suspensi mobil juga berfungsi untuk meredam guncangan dan memastikan mobil tetap stabil.

Namun, karena satu dua hal, suspensi mobil ini kerap mengalami kendala dan kerusakan. Kondisi jalan yang tidak rata dan perilaku buruk dalam berkendara menjadi salah satu penyebab kerusakan suspensi mobil. Agar suspensi mobil Anda awet, maka simak tips berikut ini :

Advertisement

- Tidak muat beban berlebihan

Meski mobil memiliki cc besar, sangat tidak disarankan untuk mengisi muatan mobil secara berlebihan. Sebab, in akan berpengaruh terhadap suspensi akan mengalami beban kerja tinggi.

- Lubang

Kondisi jalan di Indonesia memang dikenal tidak rata. Ada banyak sekali lubang jalan yang akan kita temui selama perjalanan. Oleh karena itu, jangan hantam lubang. Sebab, jika Anda nekat melakukan maka shock absorber dan per, dan suspensi mobil tidak akan berumur panjang.

- Bijak berkendara

Bijak berkendara di sini adalah bijak dalam memacu mobil, utamanya di jalanan yang rusak. Jika Anda menemui jalan rusak dan polisi tidur, laluilah dengan perlahan. Ini penting sebagai upaya mencegah komponen suspensi rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

NasDem Beberkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Surya Paloh di Istana

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement