Advertisement

Meluncur 2023, Intip Harga dan Spesifikasi BMW XM

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 30 September 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Meluncur 2023, Intip Harga dan Spesifikasi BMW XM BMW memperkenalkan mobil M/series terbaru yaitu BMW XM yang bakal diluncurkan ke pasar pada 2023 / Bloomberg.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - BMW baru-baru ini memperkenalkan mobil sport utility vehicle (SUV) M-Series pertama yang menggunakan elektrifikasi, yakni BMW XM.

Sebagai produk M-Series pertama yang di elektrifikasi, BMW XM memiliki kemampuan masa pakai baterai nya adalah 25,7 kWh dan dapat melaju hingga 82-88 kilometer setelah dilakukan pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Advertisement

"Jangkauan listrik dalam siklus WLTP: 82 - 88 km," kata BMW dikutip Jumat (30/9/2022).

Dari sisi pengisian baterai nya, BMW XM mampu mengisi baterai hingga 7,4 kW dan dapat mengisi penuh kurang dari tiga jam.

Sebagai mobil M-Series yang memiliki performa tinggi, BMW XM dilengkapi dengan twin-turbocharged 4.4-liter V-8 yang dipadukan dengan motor listrik 194-hp dapat mengeluarkan daya keseluruhan 644 hp dan torsi 590 lb-ft dari plug-in hybrid.

Baca juga: Peringatan BMKG: Waspada! Ada Siklon Tropis Noru di Pantai Selatan DIY

Dikutip caranddriver.com pada Jumat (30/9/2022), dalam test drive saat menggunakan prototype BMW XM, tercatat bahwa mobil ini mampu mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 3,5 detik. Kemampuan ini menempatkan BMW XM dapat disandingkan dengan Lamborghini Urus dan Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid. 

Dari segi interior, BMW telah memperlihatkannya dalam unggahan Twitter pada Kamis (29/9/2022), terlihat kabin BMW XM tampak mewah dengan tampilan vintage berwarna biru navy, ditambah unit ini memiliki headliner faux-suede berpola geometris yang menampilkan pencahayaan serat optik yang digunakan untuk efek dramatis.

Adapun, fitur keselamatan yang dimiliki unit ini, yaitu pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki, peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur, dan tersedia juga cruise control yang adaptif dengan fitur pemusatan lajur.

Terakhir, BMW XM ini akan dibanderol dengan harga US$159.995 atau setara dengan Rp2,4 miliar yang akan meluncur pada 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement