Advertisement

Catat! Ini Cara Mengelola Fitur Ponsel Agar Kerja Lebih Produk

Sunartono
Rabu, 10 Mei 2023 - 06:47 WIB
Sunartono
Catat! Ini Cara Mengelola Fitur Ponsel Agar Kerja Lebih Produk Foto ilustrasi, fotur ponsel menyelesaikan cepat pekerjaan dan lebih produktif. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini sudah bermunculan produk ponsel yang mampu mendukung performa bekerja agar lebih maksimal melalui fitur-fitur yang disediakan. Terutama untuk mempercepat suatu pekerjaan dengan cepat dan sesuai deadline hingga hiburan menarik yang tersaji di ponsel untuk merefresh otak.

“Sebagai performance player, seperti POCO M5 memberikan performa yang paling ekstrem di kelasnya buat membantu menjalani keseharian, terutama di hari-hari awal kembali bekerja setelah libur panjang. Fitur-fiturnya bahkan bisa bikin kembali produktif,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia Tapi Gajinya Wow

Setidak ada sejumlah strategi dalam memanfaatkan fitur ponsel agar membuat bekerja lebih maksimal :

Fitur Checklist di Notes

POCO M5 memiliki aplikasi notes yang khusus tanpa harus melakukan instal ulang. Di aplikasi ini bisa membuat penjadwalan kerja lebih mudah. Seperti membuat daftar tugas yang perlu diselesaikan dalam bentuk checklist dan memasang reminder biar tidak terlewat.

Di sisi lain ketika target pekerjaan yang masuk dalam checklist sudah diselesaikan, tinggal tap tugas tersebut maka akan otomatis hilang dari checklist dan dipindahkan ke bagian daftar tugas yang sudah selesai.

Membuat Mind Map

Menuntaskan suatu pekerjaan perlu mind map atau pemetaan pikiran agar berjalan dengan baik. Aplikasi ponsel bisa mendukung Langkah ini. Untuk membuatnya, bisa juga menggunakan aplikasi Notes. Caranya dengan memilih create a mind map. Kemudian klik icon cabang untuk memudahkan pembuatannya. Nantinya cukup memasukkan informasi yang ingin ditampilkan, sementara cabang-cabangnya bisa dimunculkan secara otomatis sesuai kebutuhan, tidak usah menggambar secara manual.

Cegah deadline

Setiap pekerjaan biasanya ada deadline. Untuk meminimalisasi deadline ponsel bisa ikut membantu melalui fiturnya. Rumus cepat buat menghitungnya adalah menggunakan fitur Calculate Date yang ada di aplikasi Calendar. Aplikasi ini juga bawaan di ponsel ini dan bisa langsung digunakan. Dengan menghitung tenggat secara akurat, kita bisa meminimalkan risiko meleset dari deadline.

Pisahkan urusan pribadi dan pekerjaan

Memisahkan akun buat urusan pekerjaan dengan pribadi bisa membantu fokus dalam bekerja. Melalui aplikasi ponsel ini ada interface MIUI punya fitur Dual Apps, mampu menggandakan aplikasi di ponsel. Setelah fitur ini diaktifkan maka di daftar aplikasi akan muncul ikon baru dari aplikasi yang sudah digandakan dengan penanda khusus sebagai pembeda.

Game untuk refresh mental

POCO M5 selain didukung oleh prosesor octa-core tangguh MediaTek Helio G99 dengan teknologi proses 6nm, juga dilengkapi fitur Dynamic Switch 90Hz yang menyajikan tampilan lebih mulus dengan konsumsi daya lebih rendah, serta touch sampling rate 240Hz yang bikin layar lebih responsif mengikuti setiap gerakan kita waktu nge-game. Sangat cocok dimanfaatkan waktu istirahat untuk bermain game guna merefresh otak.

Video mempercepat pekerjaan

Menyimpan video tidak perlu khawatir kehabisan ruang simpan, karena tersedia pilihan memori 64GB dan 128GB. Kalau masih kurang bahkan bisa ditingkatkan hingga 1TB. Sehingga berbagai kegiatan daring dapat disimpan video melalui ponsel dan dipelajari Kembali di sela-sela kesibukan. Waktu pun tak terbuang sia-sia. Berkat adanya rekaman video, bisa dibikin notulen yang lebih detail. Jika perlu, bagian-bagian yang penting juga bisa di-capture ke dalam format foto maupun gambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement