Advertisement

Ferrari Bocorkan Akan Bawa Livery Spesial untuk GP Las Vegas

Newswire
Selasa, 14 November 2023 - 15:47 WIB
Sunartono
Ferrari Bocorkan Akan Bawa Livery Spesial untuk GP Las Vegas Ferrari Bocorkan Akan Bawa Livery Spesial untuk GP Las Vegas. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim pabrikan Ferrari akan membawa desain livery spesial untuk mengarungi Grand Prix Las Vegas yang bergulir di Las Vegas Street Circuit akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa, Ferrari masih membawa warna merah khasnya pada mobil SF-23 yang dipadukan dengan sedikit elemen desain berwarna putih.

Advertisement

Selain itu, baju balap dan helm yang dikenakan dua pembalap mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, juga diberikan desain yang sama untuk merayakan penampilan Ferrari seperti pada era 70-an.

BACA JUGA : Livery Anyar Ferrari Diduga Titipan Sponsor

Dengan semakin dekatnya kembalinya Formula 1 ke Las Vegas, desain tim Italia ini mencerminkan “zaman keemasan” pertama olahraga ini di Amerika Serikat, di mana Ferrari menikmati beberapa momen paling berkesan dalam sejarahnya.

Pembalap legendaris Niki Lauda memenangkan dua gelar dunia pada masa itu, tepatnya pada 1975 dan 1977. Selain itu, ada pula Clay Regazzoni yang menang pada 1976, sementara Carlos Reutemann berjaya pada 1978.

Kesuksesan lebih lanjut menyusul pada 1979 ketika Gilles Villeneuve mencetak dua kemenangan di Long Beach dan Watkins Glen, Amerika Serikat.

Sepanjang dekade tersebut, terdapat banyak warna putih di samping warna merah khas Ferrari pada coraknya dan tim memutuskan mengulanginya untuk Grand Prix Las Vegas tahun ini.

Selain helm dan pakaian balap Leclerc dan Sainz yang mengikuti tampilan tersebut, mitra Ferrari Puma juga telah memproduksi perlengkapan tim baru khusus untuk balapan itu.

BACA JUGA : Berhasil Menangkap Maling, 2 Warga Ini Justru Dipenjarakan oleh Polisi

Tontonan menarik dari Grand Prix Las Vegas akan menghadirkan tantangan unik bagi semua tim F1 saat mereka berusaha menguasai trek baru dan latar belakang yang berbeda dari yang lain.

Latihan pertama akan berlangsung pada Kamis (16/11) pukul 20.30 waktu setempat dengan kualifikasi dimulai pukul 00.00 waktu setempat pada Sabtu (18/11). Sementara itu, balapan utama akan digelar pada Sabtu malam tersebut pukul 22.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement