Advertisement

Selama Ramadan, Trafik Layanan Data Indosat Diprediksi Meningkat 14 Persen

Abdul Hamied Razak
Kamis, 28 Maret 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Selama Ramadan, Trafik Layanan Data Indosat Diprediksi Meningkat 14 Persen Head of Technology Circle Java IOH, Yose Navirianto (kiri), Head of Circle Java IOH, Elny Widjaja (tengah) dan Soejanto Prasetya - Head of Region Central Java IOH berfoto bersama dalam acara Media Update Indosat Berkah Ramadan di Yogyakarta, Kamis (28/3 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Untuk menjaga kualitas layanan telekomunikasi sepanjang Ramadan, Indosat mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas.

Selain di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, jaringan sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api juga diperkuat.

Advertisement

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

"Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian," katanya, Kamis (28/3/2024)

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Steve menjelaskan, penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan. Pasalnya, Indosat memperkirakan ada potensi kenaikan trafik sekitar 14% selama Ramadan dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.

Lonjakan trafik data tersebut, lanjut Stave, dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

"Tentu Ramadan makin berkah dengan berbagai penawaran menarik dari IM3 dan Tri. Kami memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggan," katanya.

Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, pihaknya menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.

BACA JUGA: Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

Indosat Berkah

Untuk mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan, Indosat pun menggelar kampanye Indosat Berkah Ramadan 2024. Steve mengatakan kampanye ini bertujuan untuk mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.

"Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," katanya.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

"Kami juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement