Advertisement

Inilah Fungsi Samsung Galaxy Ring Senilai Rp5,63 Juta

Rika Anggraeni
Kamis, 23 Mei 2024 - 22:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Inilah Fungsi Samsung Galaxy Ring Senilai Rp5,63 Juta Samsung Galaxy Ring. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Samsung diperkirakan akan melepas Galaxy Ring sekitar US$300–US$350 atau sekitar Rp4,82 juta—Rp5,63 juta (asumsi kurs Rp16.073 per dolar AS). Cincin ini berfungsi untuk memantau kesehatan tubuh pengguna gawai ini.

Layanan wearable alias produk yang dilekatkan ke tubuh itu diperkenalkan pada Februari 2024 lalu di Mobile World Congress Barcelona. Fungsi Galaxy Ring ini nantinya yakni memungkinkan pengguna untuk melacak detak jantung, gerakan, dan pola tidur yang dihasilkan dari sejumlah sensor di jari. Secara resmi, harga Galaxy Ring belum diinformasikan oleh Samsung. Namun, kemungkinan besar informasi harga dan ketersediaan cincin tersebut akan diumumkan pada Juli depan di acara Galaxy Unpacked.

Advertisement

Baca Juga

Bulan Depan, Samsung Mulai Produksi Galaxy Ring

Samsung Luncurkan Cincin Kesehatan Canggih di MWC

Wow, Samsung Bakal Produksi Cincin Pintar yang Bisa Deteksi Detak Jantung

Dilansir dari CNET, Kamis (23/5/2024), prediksi harga Samsung Galaxy Ring berasal dari pembocor teknologi Yogesh Brar. Sosok ini juga menyebut bahwa Samsung berencana untuk mengenakan biaya langganan bulanan kurang US$10 atau sekitar Rp160.000-an untuk menggunakan produk terbarunya ini. Galaxy Ring akan menjadi cincin pertama dari Samsung. Produk baru ini berusaha untuk memperluas kehadirannya di pasar wearable setelah sebelumnya bertarung di pasar jam tangan. Produk cincin teknologi sendiri bukan yang pertama. Galaxy Ring akan bersaing dengan Oura Ring yang merupakan pemimpin saat ini dalam cincin pelacak kesehatan.

Oura Ring Heritage sendiri dibanderol dari US$299 atau sekitar Rp4,8 juta. Lalu, Oura Ring Horizon yang memiliki desain sedikit berbeda dimulai dari harga US$349 atau sekitar Rp5,6 juta. Sedangkan harga Oura Ring naik berdasarkan material yang dipilih dan mencapai US$549 atau sekitar Rp8,82 juta untuk Oura Ring Horizon rose gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement