Advertisement

Apple Tempelkan Spesifikasi Canggih iPhone 15 Pro Max ke iPhone 16

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 09 Juli 2024 - 14:17 WIB
Sunartono
Apple Tempelkan Spesifikasi Canggih iPhone 15 Pro Max ke iPhone 16 Iphone 15 (Apple)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple dikabarkan menempelkan sejumlah spesifikasi canggih pada iPhone 15 Pro Max ke iPhone 16, termasuk soal kamera besar.  iPhone 15 Pro Max memiliki lensa tetraprisma dengan zoom optik 5x.

Lensa yang saat ini eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max tersebut nantinya akan ada iPhone 16, ponsel teranyar Apple.  iPhone 16 akan membawa teknologi yang sama, sehingga mempersempit kesenjangan antara produk andalan premium Apple. Laporan analis Ming-Chi Kuo menyebut beberapa spesifikasi andalan akan diperluas ke model lain pada paruh kedua 2024, yang kemungkinan mengacu pada model iPhone Pro yang akan datang.

Advertisement

BACA JUGA : Cara Beli iPhone 15 di Luar Negeri, Hitungan Pajak dan Daftar IMEI

“Apple adalah pelanggan terbesar Largan, dan Largan juga merupakan pemasok lensa terbesar Apple,” kata Kuo dikutip Selasa (9/7/2024).

Toms’s Guide melaporkan kemungkinan besar iPhone 16 Pro dan Pro Max baru akan memiliki kamera tetraprisma pada semester II/2024.  Kamera tetraprism untuk seri iPhone 16 Pro tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di iPhone 15 Pro Max.

Meskipun tidak adanya peningkatan merupakan hal yang mengecewakan, hal ini tidak selalu berarti buruk karena lensa jenis ini sudah menjadi yang terbaik. Berdasarkan pola peluncuran sebelumnya, iPhone 16 diperkirakan akan diumumkan pada September 2024.

Seperti seri sebelumnya, lineup kemungkinan akan mencakup iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.  Meskipun ada rumor tentang kemungkinan hadirnya model iPhone "Ultra", belum ada indikasi kuat mengenai perubahan besar dalam lineup model ini. B

Salah satu peningkatan yang diharapkan adalah ukuran layar yang lebih besar pada model iPhone 16 Pro.  CEO Display Supply Chain Consultants Ross Young melaporkan bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki layar 6,3 inci, lebih besar dari layar 6,1 inci pada iPhone 15 Pro. 

iPhone 16 Pro Max diperkirakan memiliki layar 6,9 inci, lebih besar dari layar 6,7 inci pada iPhone 15 Pro Max. Namun, ukuran layar iPhone 16 dan iPhone 16 Plus diharapkan tetap sama, yaitu masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci. iPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga dirumorkan akan mengadopsi tombol Action yang menggantikan tombol mute notifikasi. 

Tombol ini pertama kali diperkenalkan pada model iPhone 15 Pro, memungkinkan akses cepat ke fungsi-fungsi yang dapat disesuaikan seperti mengaktifkan kamera, menyalakan senter, mengubah mode Fokus, dan mengaktifkan atau menonaktifkan mode Silent. 

BACA JUGA : Daftar 20 iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 17

Selain itu, semua model iPhone 16 dikabarkan akan memiliki tombol baru yang dirancang khusus untuk merekam video. Tombol "Capture" ini dikatakan akan peka terhadap tekanan dan gesekan, memungkinkan fungsi tambahan seperti zoom dan kontrol fokus.

Meskipun iPhone 15 baru saja diperbarui dengan tepi yang lebih halus dan rangka titanium pada model Pro, desain iPhone 16 diprediksi tidak akan mengalami perubahan besar.  Namun, mungkin akan ada pilihan warna baru. Selain itu, modul kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kemungkinan akan mengadopsi bentuk pil yang mirip dengan modul kamera pada iPhone X dan iPhone XS, bukan modul persegi yang digunakan pada generasi sebelumnya, menurut laporan dari Tom's Guide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prediksi BMKG: Daftar Daerah Berpotensi Hujan Deras Disertai Petir

News
| Senin, 22 Juli 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement