Advertisement

Dukung Berkembangnya Dunia Custom, Indonesian Custom Show 2024 Sukses Curi Perhatian Lebih dari 30.000 Pasang Mata

Media Digital
Rabu, 04 September 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
Dukung Berkembangnya Dunia Custom, Indonesian Custom Show 2024 Sukses Curi Perhatian Lebih dari 30.000 Pasang Mata Dukung Berkembangnya Dunia Custom, Indonesian Custom Show 2024 Sukses Curi Perhatian Lebih dari 30.000 Pasang Mata

Advertisement

JOGJA—Indonesian Custom Show 2024 secara resmi digelar dengan penuh antusiasme pada 31 Agustus-1 September 2024 di Jogja Expo Center (JEC). Acara yang berlangsung selama dua hari ini berhasil menarik perhatian lebih dari 30.000 pengunjung dari berbagai penjuru Tanah Air, yang datang untuk menyaksikan ratusan karya custom car & bike terbaik dari berbagai builder, garage dan komunitas pecinta custom di Indonesia. Indonesian Custom Show 2024 resmi dibuka pada 31 Agustus 2024 ditandai dengan penyalaan mesin dengan suara menggelegar dari mesin V8 Big Block Chevy 10.000CC 1000 HP karya Prorock Engineering dan mesin V8 Small Block Chevy 6000CC 500 HP karya Kupu-Kupu Malam.

“Mata para pecinta custom tak sekedar dimanjakan oleh custom car & bike di area indoor JEC, tetapi juga dengan berbagai automotive attraction dan activity menarik. Talkshow menarik seputar dunia otomotif dan custom dan perlombaan Adu Mesin (Dyno Test Competition),” kata Project Director Budhi Winarno di Yogyakarta, Minggu (1/9).

Advertisement

Adu mesin (Dyno Test Competition) juga berhasil menarik para peserta untuk mengadu kekuatan mesin yang mereka miliki. Kelas Vespa Cilik 140 CC FFA dimenangkan oleh GD Vespa Bali dengan type motor smallframe. Kategori Vespa Bebas 190cc dimenangkan oleh GD Vespa Bali dengan type motor PX. Kategori Vespa Tune Up 180 Blok Asli dimenangkan oleh Mukti Atok Kediri, Aji Vas dan GD Vespa Bali dengan type motor PX. Kategori Vespa Standart Pabrik dimenangkan oleh Aji Vas, GD Vespa Bali dan Jovan Koh Steven dengan type motor PX. Lalu pada kategori All Vespa FFA dimenangkan oleh GD Vespa type motor GX, Sakuragi type motor Smallframe danAji Vas type motor PX.

Dyno Test Competition pada kelas bebek 125cc 2T mesin ngadek dimenangkan oleh Ajib/116 gaya bebas, Putra Sakat/Duta Surya dan Inuk/gaya bebas. Kategori kelas bebek 125cc 2T mesin turu dimenangkan oleh Apri Zamex, Heaven Spa Jogja dan Ajib. Kategori motor lanang 2T 150cc dimenangkan oleh Heaven Spa Jogja dengan motor Ninja 150cc. Kategori motor lanang 2T 155cc dimenangkan oleh Putra Sakat/Wonogiri dan Barkus/84 Motor dengan motor 2T150cc. Pada kategori Best RPM dimenangkan oleh Putra Sakat/Wonogiri dengan motor 2T 150cc.

Indonesian Custom Show 2024 mengucapkan selamat kepada kontestan contest custom bike & car yang diikuti oleh builder, garage dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. Kategori The Perfect of Indonesian Custom Show Bike 2024 berhasil dimenangkan oleh BMW R100RT karya dari builder PAP’NMAM. Kemudian pada kategori The Perfect of Indonesian Custom Show Car 2024 dimenangkan oleh Suzuki Switft karya dari builder Diora Family

Diecast custom competition by Migunani diecast pada kategori skala 1:64 Best Expert dimenangkan oleh SleepFunScale, Best Pro dimenangkan oleh Ditya Square Project dan Best Stance dimenangkan oleh Ditya Square Project. Kategori skala 1:24 posisi pertama diraih oleh peserta Ilham, juara dua oleh Zulfikar, dan juara tiga oleh Ilham. Hotwheels Competition pada kategori Loop dimenangkan oleh Bintang (Yanuka) dan RA (Riki), kategori Open Blister dimenangkan oleh Bintang (Yanuka) dan katgori Drag FFA dimenangkan oleh Agus Yox.

Pemenang Freedom Run yaitu Angga Primaditya Atmaja juga turut menjadi bagian dari kemeriahan acara. Ia berhasil membawa satu unit Vespa LX 125 I-Get White setelah memenangkan ajang lomba lari sejauh 5K. Tak sekedar itu, pengunjung juga menikmati rangkaian automotive attraction oleh ISHD Hell Driver, ICS Scooter Stuntrider dan drift car by Vamells. Attraction dari perempuan bernama asli Revy Vamella berhasil memukau penonton bersama dengan Lilik Garage 57 dan Deddy KH BJG. Usai puas melihat attraction yang memukau, pengunjung langsung diajak bernyanyi dan bergoyang bersama dengan para guest star Tipe-X dan Wishnu Santika.

Pada hari kedua, pengunjung juga mendapatkan ilmu baru seputar dunia custom dari para builder dan komunitas pada sesi talkshow. Setelah mendapatkan ilmu baru, pengunjung kembali disuguhkan dengan automotive attraction drift car, ICS scooter stuntrider, ISHD Hell Driver dan penampilan spesial dari The King Stuntrider of Asia by: Wawan Tembong. Keseruan hari kedua dilanjutkan dengan penampilan guest star Progo Band dan Ndarboy Genk dan ditutup dengan pengundian Lucky Draw. Ride to ICS juga berlangsung meriah bersama Binky Bikers Station, Veroland-Kickass Chopper, Erick SWN dan Dede Junta dari Deus ex Machina diikuti oleh 500 motor dari berbagai komunitas di Yogyakarta.

Dalam ajang ini, Lucky Draw untuk kategori Bike dimenangkan oleh Bayu Jati Raharja asal Klaten dengan membawa pulang satu unit motor custom Suzuki GSX 250. Sedangkan untuk kategori Car, keberuntungan berpihak kepada Candra Sadewa asal Sleman yang berhasil memenangkan satu unit mobil custom Opel Blazer.

“Sekali lagi kami dari panitia Indonesian Custom Show 2024 mengucapkan selamat bagi para pemenang. Para pecinta automotive custom adalah jiwa-jiwa kreatif yang melihat kendaraan bukan sekedar alat transportasi, tetapi sebagai kanvas untuk mengekspresikan diri. Tetaplah menjaga semangat kebebasan dan inovasi tanpa batas,” pesan Budhi.

Indonesian Custom Show 2024 pun ditutup dengan spektakuler dengan Loading Out Show. Hal ini masih berhasil membuat pengunjung berdecak kagum dengan hasil karya builder, garage dan komunitas saat kendaraan mereka keluar dari area indoor JEC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement