Advertisement

Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik Untuk Kepala Negara Jelang G20

Harian Noris Saputra
Minggu, 25 September 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik Untuk Kepala Negara Jelang G20 Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR—Mobil listrik bakal menjadi kendaraan utama para delegasi G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada November 2022 di Pulau Bali.

Produsen mobil listrik pun sudah mulai menyiapkan ratusan kendaraan yang akan digunakan oleh para delegasi G20. Hyundai selaku produsen mobil listrik telah menyiapkan sekitar 400 unit kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan ara delegasi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sale director PT Hyundai Motors Indonesia, Erwin Djajadiputra, menjelaskan jenis mobil kendaraan listrik yang bakal digunakan yakni Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Genesis.

Hyundai Ioniq 5 akan digunakan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), atau pengawal keamanan lainnya. Kemudian para Kepala Negara yang hadir akan menggunakan Hyundai Genesis.

BACA JUGA: Beredar di Internet, 36 Juta Data Registrasi Kendaraan Diduga Bocor

“Jadi mulai dari Paspampres hingga Kepala Negara akan menggunakan mobil listrik. Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap transisi ke mobil listrik,” jelas Erwin kepada media, Kamis (22/9/2022).

Paspampres yang bakal mengawal Presiden dan Kepala Negara yang hadir di G20 juga telah dilatih untuk menggunakan mobil listrik tersebut. Mobil juga sudah dilengkapi dengan standar keamanan kepala negara.

Untuk menunjang energi kendaraan listrik, sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sudah dibangun di kota Denpasar, kemudian di kawasan ITDC Nusa Dua yang menjadi titik pusat kegiatan para kepala negara.

Ajang KTT G20 ini memang fokus pada pembahasan isu energi terbarukan, ekonomi berkelanjutan yang, hingga kendaraan listrik. Selain kendaraan listrik, para delegasi G20 juga akan berkunjung ke model pembangkit ramah energi terbarukan seperti PLTS, hingga PLTS Atap di Badung dan Bangli. 

BACA JUGA: Koleksi Penjualan Mobil Anyar yang Jadi “Bintang” di GIIAS 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendaki asal Madiun Ditemukan Tak Bernyawa di Puncak Gunung Lawu

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement