Advertisement

Apple Tunda Rilis Iphone SE Sampai 2024, Ternyata Ini Penyebabnya

Khadijah Shahnaz Fitra
Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:17 WIB
Bhekti Suryani
Apple Tunda Rilis Iphone SE Sampai 2024, Ternyata Ini Penyebabnya iPhone SE 2022 - Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Apple, produsen teknologi asal Amerika Serikat dikabarkan akan menunda perilisan iPhone SE 4 sampai dengan tahun 2024.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (23/12/2022) penundaan ini dikabarkan oleh Analis Apple Ming Chi Kuo. Dia menilai penundaan seri iPhone murah ini akan sampai tahun 2024.

Advertisement

Penundaan ini pun terjadi karena Apple saat ini sedang mengevaluasi ulang strategi serta harga dari perangkat tersebut karena iPhone SE generasi terbaru memiliki konsep berbeda dari tiga generasi sebelumnya. iPhone SE 4 diperkirakan akan memiliki desain layar yang penuh dan hal itu akan membuat biaya produksi lebih tinggi.

Ming pun menilai dengan mengurangi dan menunda ponsel baru akan membantu mengurangi biaya pengembangan produk baru yang tidak perlu dan juga membantu perusahaan rintisan Steve Jobs ini mengatasi tantangan resesi ekonomi global pada 2023.

Belum lama ini, muncul bocoran yang mengatakan iPhone SE 4 akan dikenal dengan nama iPhone SE (2024) akan didasari dari tampilan iPhone XR. Sebagaimana diketahui, iPhone X dikenal sebagai perangkat yang memulai debut ponsel besutan Apple tanpa fitur "Touch ID" dan mengubahnya menjadi Face ID.

Nantinya teknologi itu juga akan dibawa ke ponsel Apple seri SE. Apple juga dikabarkan akan melakukan peningkatan di bagian kamera yang sesuai dengan iOS terbarukan.

BACA JUGA: Pendengar Podcast Spotify Tertinggi di Asia Tenggara Orang Indonesia

Apple biasanya merilis iPhone SE di musim semi, artinya setidaknya ada 15 bulan hingga ponsel tiba, dan bisa dipastikan chipset akan menjadi perubahan utama dari iPhone XR.

Ming pun mengatakan saat ini ada lebih dari cukup waktu bagi Apple untuk mempertimbangkan kembali keputusannya dalam memproduksi iPhone SE ini. Alhasil, tidak ada keputusan final saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pasang Backlink Iklan Judi di Situs Pemerintah, Komplotan Lintas Negara Diringkus

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement