Advertisement

Daftar Motor Baru Termurah dan Cocok untuk Mobilitas Sehari-Hari

Astrid Prihatini WD
Kamis, 19 Januari 2023 - 06:57 WIB
Jumali
Daftar Motor Baru Termurah dan Cocok untuk Mobilitas Sehari-Hari Tampilan New Honda Revo yang lebih segar./ Ist - AHM

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Bagi kamu yang sedang mencari motor baru dengan harga terjangkau, ada sejumlah produk dengan harga paling murah bisa jadi pilihan. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

BACA JUGA: Deretan Motor Dengan Harga Dibawah Rp20 Juta

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dibandingkan mobil, kendaraan roda dua memiliki sejumlah keunggulan dan bisa jadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki tunggangan guna menunjang mobilitas sehari-hari. Selain biaya perawatan dan BBM lebih murah dibandingkan mobil, kendaraan roda dua juga lebih gesit saat harus melewati jalan macet.

Ada banyak pilihan produk kendaraan roda dua yang tersedia di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan ditawarkan dengan harga belasan juta rupiah saja. Produk entry level semacam ini memang tidak menawarkan performa atau prestise yang tinggi, tapi tetap dapat memenuhi kebutuhan dari segi fungsi.

Berikut ini adalah beberapa pilihan sepeda motor baru dengan harga paling murah di Indonesia yang berasal dari pabrikan Jepang seperti dirangkum dari carmudi.com :

1. Honda Revo Fit

Honda Revo Fit merupakan keluaran dari merek Honda di Indonesia. Produk ini dibanderol Rp15 jutaan dan hadir dalam wujud cub alias motor bebek.  Honda Revo Fit dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc yang bisa menghasilkan tenaga 8,7 hp dan torsi tertinggi 8,7 Nm.

Motor ini terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Tak aneh jika banyak menjadi pilihan instansi-instansi sebagai kendaraan operasional.

2. Yamaha Mio S

Meski bukan model baru, namun Yamaha Mio S bisa jadi masuk daftar motor paling murah. Hal ini cukup menarik lantaran produk tersebut hadir dalam wujud skuter matik. Dengan begitu, produk ini akan lebih unggul dari segi kepraktisan dan kemudahan pengendaraan dibandingkan produk Honda yang sebelumnya disebutkan.
Beriklan Dengan Kami

Walaupun, untuk itu ada harga lebih mahal yang harus dibayar. Dari segi teknis, Yamaha Mio S dibekali mesin 125 cc dengan tenaga tertinggi 7 kw dan torsi maksimum 9,6 Nm. Harganya sekitar Rp17 jutaan.

3. Suzuki NEX II

Opsi berikutnya juga hadir dalam wujud skuter matic. Dibanderol dengan harga Rp18 jutaan, Suzuki NEX II memiliki desain bodi yang kompak sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari di jalanan perkotaan.

Produk ini dibekali mesin 113 cc yang bisa menghasilkan tenaga 9,2 hp.  Pabrikan mengembangkan produk ini dengan turut mengutamakan konsumsi bahan bakar yang irit. Hal itu tercermin dari mengaplikasikan teknologi Suzuki Eco Performance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendaki asal Madiun Ditemukan Tak Bernyawa di Puncak Gunung Lawu

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement