Advertisement

Touring & Jelajah Wisata Jateng-DIY Bareng Yamaha Lexi LX 155: Tanjakan Gunung Telomoyo Enteng Banget

Media Digital
Selasa, 27 Februari 2024 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Touring & Jelajah Wisata Jateng-DIY Bareng Yamaha Lexi LX 155: Tanjakan Gunung Telomoyo Enteng Banget Rombongan media, bloger dan vloger berkesempatan mencoba ketangguhan produk terbaru dari Yamaha, Yamaha Lexi LX 155. Istimewa

Advertisement

MAGELANG—Salah satu destinasi wisata negeri di atas awan yang berada di wilayah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini memang memiliki panorama yang menakjubkan. Gugusan awan apabila cuaca sedang bagus menyelimuti puncak Gunung Telomoyo yang memiliki ketinggian hingga 1.894 mdpl (meter di atas permukaan laut). Karena itu tidaklah mengherankan apabila Puncak Telomoyo selalu diuber para pelancong yang ingin menikmati kesejukan sekaligus hembusan kabutnya.

Namun untuk menuju Puncak Gunung Telomoyo memang tidak hanya bisa dicapai dengan sepeda motor. Tentu sepeda motor yang benar-benar memiliki kualitas dan performa luar biasa yang bisa mencapai dengan mudah dan nyaman. Nah, akhir pekan lalu, rombongan media, bloger dan vloger berkesempatan mencoba ketangguhan produk terbaru dari Yamaha, Yamaha Lexi LX 155.

Advertisement

“Tarikan mesin enteng, lincah dan gesit buat beragam kelokan, baik tanjakan ekstrim maupun turunan. Istilahnya saat nggegas tidak perlu ngeden untuk sampai di Puncak Gunung Telomoyo,” papar Ari Rahmadiyanto, salah satu bloger yang berkesempatan mencoba ketangguhan Lexi LX 155.

Hal demikian juga diceritakan Muhammad Lutfie Irfana. Salah satu pegiat media sosial dengan platform Bloger, Vloger dan Tiktok berbadan subur ini merasakan power yang dihasilkan mesin berkapasitas 155 cc, ini begitu maksimal. “Jangan ditanya berat badan saya ah. Yang jelas di antara temen-temen mungkin saya yang paling subur. Namun intinya adalah, dengan membawa berat badan saya sebesar ini, kekuatan yang dihasilkan dari mesin Lexi LX 155 ini sunggguh sangat luar biasa sekali. Tarikan nafas mesin Lexi LX 155 tiada habisnya,” jelas Irfan menambahkan.

Bagaimana kelincahan di jalan raya yang padat lalu lintasnya? Pengalaman menarik disampaikan Putut Ardianto, salah satu vloger asli dari Magetan yang sekarang menetap di Kota Gudeg ini memiliki pengalaman yang menarik juga. Meski badan Lexi LX 155 terlihat terasa besar, namun untuk melakukan manufer di tengah kepadatan lalu lintas serasa nyaman dan entang sekali. “Wowww. Untuk bermanufer di tengah kepadatan lalu lintas dari Semarang menuju Salatiga sangat lincah sekali. Power juga terasa mantaf. Pokoknya, hanya satu kata untuk Yamaha Lexi LX 155. Mantaf,” tambah Putut.

Ketangguhan, nafas panjang dan beragam kenyamanan yang didapatkan dari LEXi LX 155 tentu tak lepas dari inovasi yang diberikan pabrikan Yamaha kepada konsumen. Nah, apa saja keunggulan dari Lexi LX 155, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Mesin Bluecore 155cc Generasi Terbaru

Salah satu kejutan yang dibawa oleh LEXi LX 155 adalah penggunaan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru yang punya sentuhan peningkatan pada bagian camshaft, piston, head serta jalur oli. Mesin anyar lebih minim gesekan serta vibrasi sehingga memiliki performa yang lebih baik. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm LEXi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di jalur perkotaan yang padat.

2. Ruang Kaki Rata yang Luas

Keunggulan unik lainnya yang dimiliki LEXi LX 155 adalah menjadi satu-satunya skutik MAXi Yamaha yang memiliki deck rata dan ruang kaki yang luas. Kondisi ini tentunya sangat mendukung gaya berkendara yang simple dan praktis di perkotaan. Selain itu, dengan ruang kaki yang luas ini pengendara juga bisa lebih leluasa untuk membawa barang yang digantungkan di hook area depan.

3. Body Compact & Bobot Ringan

Sebagai skutik dengan bobot teringan (116 – 118 kg)* dan body paling compact di keluarga MAXi Yamaha, tentu LEXi LX 155 sangat cocok digunakan di area perkotaan. Pasalya, dengan body yang ramping dan ringan itu dapat memberikan kelincahan saat bermanuver membelah kepadatan jalanan kota dan juga mudah untuk di parkir. Tidak hanya itu, model terbaru ini juga memiliki desain jok baru yang lebih ramping dan rendah (770 mm), sehingga lebih nyaman untuk dikendarai karena pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih mudah ke permukaan tanah.

4. Y-Connect

Keunggulan lainnya yang tersemat pada motor dan mendukung mobilitas perkotaan adalah Y-Connect*. Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi motor dan data berkendara mereka sehari-hari secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone. Adapun layanan fitur yang tersemat pada aplikasi Y-Connect meliputi :

• Rekomendasi perawatan : mengecek kondisi oli dan voltasi aki motor

• Notifikasi pesan & telfon masuk

• Notifikasi malfungsi

• Lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan aplikasi

• Konsumsi bnsin / BBM

• Riding log yang menampilkan histori rute berkendara

• Jarak tempuh, peringkat dan eco point (Rank)

• Revs dashboard yang menampilkan data perputaran mesin

5. Electric Power Socket & SSS

Fitur canggih lainnya yang terdapat pada LEXi LX 155 adalah Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone pengendara selama diperjalanan. Fitur satu ini cukup penting untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan, mengingat banyak pengguna sepeda motor saat ini yang kerap membuka maps digital saat sedang bepergian. Tidak hanya itu, untuk semakin mendukung konsumsi bahan bakar yang efisien, skutik ini juga telah dilengkapi fitur Start Stop System, shingga dapat mengurangi bahan bakar terbuang secara percuma pada saat motor berhenti.

*Spesifkasi dan fitur hanya terdapat pada varian LEXi LX 155 tertentu (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement