Advertisement

Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Power Steering Mobil Cepat Rusak

Jumali
Jum'at, 08 April 2022 - 03:17 WIB
Jumali
Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Power Steering Mobil Cepat Rusak Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Mobil lama maupun mobil baru saat ini banyak yang mengadopsi power steering. Sistem ini bertujuan meringankan kemudi mobil agar lebih mudah dikendalikan atau disesuaikan. Namun, karena satu dan beberapa hal, banyak mobil yang mengalami persoalan dengan power steering. Alhasil, kemudi menjadi berat dan susah dikendalikan.

Agar power steering Anda tidak gampang jebol, maka Anda perlu mengetahui mengenai penyebab dan cara memperbaikinya. Berikut hal yang menyebabkan power steering jebol :

Advertisement

- Tekanan angin

Pastikan tekanan angin di mobil Anda tidak kurang. Sebab, jika tekanan angin kurang, akan membuat laju mobil Anda berat dan lambat. Alhasil, akan berdampak pada kinerja power steering yang semakin berat. Jika Anda membiarkan kondisi ini, maka dipastikan power steering Anda akan jebol.

- Oli

Pastikan Anda rutin mengecek dan mengganti oli power steering mobil Anda. Sebab, jika hal ini tidak Anda perhatikan, maka akan membuat beban kerja power steering semakin berat dan membuat power steering mobil Anda rusak.

- Parkir

Anda harus memastikan posisi roda benar saat parkir. Jika posisi roda yang dibiarkan miring dalam waktu lama ini akan membuat bagian karet dari power steering jadi robek dan membuat power steering Anda rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement